Breaking News

Harga Cabai Merah Keriting Terjun Bebas

AMBON,25NEWS.COM-Harga komoditi cabai merah keriting pada tiga pasar tradiaional di Kota Ambon,pekan ini terpantau anjlok.Pekan lalu harganya masih Rp.22.000 per kg,namun pada pekan ini turun sangat drastis menjadi Rp.16.000.

Hal ini dikatakan Rahman salah seorang pedagang cabai di pasar Mardika Ambon,saat ditemui dirinya disela-sela kesibukannya melayani pembeli,jumat (8/3/2019).

Lebih lanjut Rahman mengatakan bahwa,” Ia harga cabai merah keriting sekarang turun drastis,sekarang ini saja harganya turun sekali bahkan sampai Rp.16.000 per kg,”kata Rahman (51) pedagang sayur di Mardika Ambon.

Hasil pantauan N25NEWS.COM,rata-rata anjloknya harga cabai merah keriting sekarang ini disebabkan karena persediaan stoknya melimpah dan sejumlah para petani di sentram produksi kemungkinan sedang panen,akibatnya langsung berpengaruh pada harganya.

Sementara itu Rahman tak memungkiri bahwa harga komoditas lainnya seperti sayuran paling cepat berfluktuasi,kondisi tersebut cukup sipengaruhi cuaca.

Adapun komoditi seperti beras juga terpantau stabil,untuk beras Dolog Rp.10.000 per kg,beras cap mawar merah Rp.13.000 per kg,dan beras Micky Mause Rp.12.000 di pasar Mardika,”jelas Rahman.

“Bisa jadi kondisi harga komodi-komoditi ini besok atau lusa harganya bisa berubah lagi,memang paling cepat,”tandas Rahman.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Mulai Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Sejumlah harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Ambon mulai mengalami penurunan,selasa (30/7/2019). …