Breaking News

Harga Cabai Rawit Merah Di Pasar Ambon Masih Tetap Tinggi

AMBON,N25NEWS.COM-Sudah beberapa pekan ini harga harga komoditi di pasar tradisional Ambon,seperti pasar Mardika terus mengalami lonjakan.Namun ada juga sebagian komoditi yang harganya justru stabil.Misalnya harga cabai rawit merah yang masih tinggi di angka Rp.70.000 per kg.

Menurut pedagang di Pasar Mardika Ambon,Udi harga komoditas cabai rawit merah mengalami lonjakan sejak satu bulan terakhir dan kondisi tersebut belum mengalami penurunan yang cukup berarti apa-apa,jumat (12/4/2019).

“Harga cabai rawit merah masih mahal, ini sudah beberapa pekan hampir satu bulan lebih harganya belum turun.Bahkan berpotensi akan naik lagi bersama beberapa komoditi seperti bawang merah dan bawang putih serta sayur kol,”kata Udi ketika ditemui di pasar Mardika Ambon.

Ia menjelaskan lagi bahwa harga bawang putih juga berpotensi naik sebab pedagang mematok harganya sekarang Rp.40.000 per kg dari sebelumnya Rp.32.000 per kg.Sedangkan untuk komoditi sayur-sayuran yang sangat berpotensi kenaikan harganya adalah sayur kol yang harganya Rp.14.000 per kg.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa harga-harga komoditi yang disebutkan diatas terus mengalami lonjakan sebab ada mengalami kendala di sentra produksinya,bahkan ada beberapa pedagang dari luar seperti di Sorong Papua Barat yang nekat membeli beberapa komodti seperti cabai rawit merah langsung ke pulau Buru (sentra produksinya).

“Kenekatan para pedagang yang lansung ke sentra produksinya itulah yang membuat harga cabai rawit merah melonjak terus.Apalagi mendekati hajatan sidi Gereja untuk Kristiani,maka diperkirakan harga cabai terus meroket,”jelas Udi.

Sementara itu untuk ayam potong justru sebaliknya mengalami penurunan harga yaitu sebesar Rp.33.000,sedangkan untuk telur ayam broiler harganya masih stabil yaitu Rp.25.600 per kg.

“Syukur di pasar Mardika ini beberapa komoditi lainnya seperti sayur kangkung 1 ikat Rp.5000,sawi Rp.5000,kacang panjang Rp.6000,bayam Rp.7000,kentang Rp.15.000.Harga-harga komoditi ini masih bisa dikatakan stabil,”tandas Udi.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

About admin

Check Also

Harga Cabai Merah Biasa Di Pasar Ambon Naik

AMBON,N25NEWS.COM-Usai mengalami harga yang normal beberapa waktu lalu,kini harga cabai merah biasa mulai naik.Kenaikan harga …