Breaking News

Harga Cabai Rawit Merah Rawan,Bawang Merah Berpotensi Naik

 

AMBON,N25NEWS.COM-Menjelang Bulan Puasa dan Idul Fitri,harga cabai rawit merah di tiga pasar tradisional di Kota Ambon dalam posisi rawan,yang mana harganya belum ada tanda-tanda penurunan harga.Harga cabai rawit merah di pasar Madika mencapai Rp.70.000 per kg,dari Rp.30 ribu per kg.

“Kerawanan harga cabai rawit merah ini semakin menjadi-jadi,padahal biasannya menjelang bulan puasa harga cabai ini pasti mengalami penurunan harga,”kata Ibu Dian salah satu pedagang di pasar Mardika Ambon,selasa (30/4/2019).

Menurutnya,ada kecenderungan harga cabai rawit merah terus naik,karena pasokan cabai semakin berkurang dari sentra produksinya.Meskipun mahal namun cabai rawit merah tetap saja laku keras di pasaran.

“Kalau sudah musim penghujan,pasokan cabai rawit merah makin sedikit.Biasanya saya jualan 70 kg,ini hanya dapat 30 kg saja,”jelasnnya.

Selain cabai rawit merah,harga komoditi yang juga nanti ikut-ikutan naik adalah bawang merah dimana hangnnya sekarang Rp.46.000 per kg dari sebelumnya Rp.28.000 per kg.

Sementara itu,Ibu Ima mengeluhkan kenaikan sejumlah bahan pokok menjelang bulan puasa dan Idul Fitri ini.Padahal pemasukan yang diperolehnya dari berjualan cabai dan bawang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“kalau semua komoditi seperti cabai dan bawang sudah naik,ya harus lebih irit lagi pengeluarannya,”ujarnnya.

Pantauan N25NEWS.COM,telur juga sedikit mengalami kenaikan harga yang sebelumnya Rp.22.000 per kg kini naik mencapai Rp.27.000 per kg.Untuk daging ayam masih belum bergeser dari harga sebelumnya yaitu Rp.33.000 per kg.

Sedangkan untuk beras medium tidak mengalami kenaikan harga dan masih berkisar antara Rp.10.000-11.000.Begitu pula minyak goreng curah masih juga bertahan dengan harga sebelumnya yakni Rp.12.000 per kg.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

About admin

Check Also

Nilai Ekspor Komoditi Laut Maluku Pada Bulan Juli 2019 Mencapai 7,3 Juta US Dolar

AMBON,N25NEWS.COM-Nilai ekspor langsung komoditi hasil laut dari Ambon,hingga minggu ke tiga bulan Juli 2019 ,melalui …