Breaking News

Harga Cabai Turun,Masyarakat Lega

AMBON,25NEWS.COM-Harga Cabai,baik Cabai merah biasa,Cabai merah keriting dan Cabai rawit merah yang dijual di ketiga pasar tradisional yaitu pasar Mardika,pasar Batu merah dan pasar Gotong royong yang berada di Kota Ambon,harganya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Hasil pantauan dilokasi ketiga pasar tradisional tersebut pada umumnya rata-rata para pedangang mematok harga cabai merah biasa Rp.40.000 per kg,cabai merah keriting Rp.30.000 per kg dan cabai rawit merah Rp.32.000 per kg,sedangkan untuk encerannya Rp.5000 per tumpuk.

Ruslan salah seorang pedagang cabai mengatakan,”Kita punya stok yang disuplay dari sentra lokal seperti pulau Seram dan Pulau Buru masih lancar dan itupun modalnya sampai ke Ambon Rp.30.000 per kg,”kata Ruslan asal Makasar ini di Ambon,rabu (21/11/2018).

Baca juga :   Kementrian Perindustrian, Provinsi Maluku Menandatangani Kontrak Dengan Peserta TPL Dari 4 Kabupaten/Kota

Walaupun demikian ada beberapa pedagang yang biasanya menjual cabai enceran,biasanya mencari keuntungan sedikit dengan menjual cabai tersebut dengan harga Rp.30.000 sampai Rp.29.000 per kg,sebab perhitungan mereka pasokan cabai yang masuk masih cukup dan lancar.

“Kita akui bahwa harga yang dipatok oleh para pedagang ini tidak bertahan lama,sebab sewaktu-waktu harga komoditi ini dapat berubah-ubah dan kami jujur semua komoditi yang masuk ke pasar, kami pedagang yang mengaturnya,”tandas Ruslan.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

 

About admin

Check Also

Dukung Tol Laut, Kemhub Serahkan KM Sanus 71 ke Pelni

AMBON,N25NEWS.COM – Mendukung program Tol Laut Kementerian Perhubungan (Kemhub) menyerahkan kapal KM Sabuk Nusantara (Sanus) …