Breaking News

Harga Cabe Dan Bawang Di Pasar Ambon Masih Mahal

AMBON,N25NEWS.COM- Harga cabai dan bawang yang dijual para pedagang di pasar tradisional Kota Ambon, Maluku, hingga memasuki pekan kedua pada bulan puasa masih tergolong cukup mahal.

Hal ini dikatakan,Jum salah seorang pedagang di pasar Mardika Ambon,kepada N25NEWS.COM,disela-sela kesibukannya meladeni para pembeli yang merupakan warga Kota Ambon dan sekitarnya,jumat (17/5/2019).

Lebih lanjut Jum mengatakan bahwa,”Harga cabe rawit merah,bawang merah dan bawang putih sampai minggu kedua ini harganya belum ada tanda-tanda penurunan.Jadi kami para pedagang terpaksa harus menjuanya dengan harga yang sama dengamn pedagang lain,jadi cabe rawit harganya masih Rp.70.000 per kg sampai Rp.80.000 per kg,”kata dia.

Sedangkan untuk harga bawang merah Rp.50.000 per kg hingga Rp.55.000 per kg dan bawang putih masih dikisaran Rp.60.000 per kg.Sedangkan harga enceran Rp.5.000 per kantong plastic kecil.

“Saya lihat harga cabai ini masih terus bertahan sampai hari ini,tapi syukurlah harga cabai ini tidak naiak sampai mendekati Rp.100.000.masih mendingan denganm hari-hari sebelumnya yang harganya dapat mencapai Rp.100.000 per kg,”jelas Jum.

Baca juga :   Harga Bawang Turun Di Pasar Ambon,Cabai Naik Rp.100 Ribu

Sementara itu ada beberapa  pedagang lain di pasar Mardika yang juga mengakui kalau membeli cabe dan bawang dari pebadah sangat berpengaru pada perbedaan harganya.Hanya saja ada pedagang yang masih memiliki stok yang lama jadi masih berjualan dengan harga Rp.70.000 sampai Rp.80.000 untuk cabe rawit merah.

Sedangkan untuk bawang merah dan bawang putih harganya belum beranjak dari harga sebelumnya sebab banyak penadah yang bermain harga,hingga menyebabkan para pedagang mempertahankan harga jual

Dia pun mengatakan bahwa walaupun harga masih tetap mahal,tetapi stok lama masih ada sehingga para pembeli teutama para ibu-ibu,yang biasa berbelanja untuk keperluan rumah tangga.

“Untuk itu kami agak kesulitan untuk mendapatkan cabai dengan harga yang rendah,sebab kami juga membeli dari para penadah,kemudian ditambah lagi stok dari sentar produknya seperti di pulau Buru dan Pulau Seram terkendala dengan kondisi hujan sejak bulan April,sehingga mempengaruhi tanaman cabe dan bawang,”tandasnya.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

About admin

Check Also

Harga Bawang Putih Turun, Bawang Merah Murah Dipasar Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Harga bawang putih berangsur turun dari Rp 40.000 menjadi Rp 32.000 per kilogram,harga ini tergantung …

×

N25NEWS.com