Breaking News

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Masih Stabil Dan Cukup

AMBON,N25NEWS.COM-Harga-harga kebutuhan pokok di salah satu pasar tradisional Mardika Ambon hinga pekan ke 2 masih tergolong stabil dan stok masih tersedia dalam jumlah yang cukup.

Pantauan N25NEWS.COM di pasar Mardika Ambon,harga beras Namlea Rp.10 ribu,beras rojolele Makasar Rp.11 ribu,beras micky mouse 12 ribu dan beras 2 udang Rp.13 ribu per kg.

“Hampir semua harga-harga di sini stabil,seperti ketela pohon Rp.10 ribu per kg,kol Rp.15 ribu per kg dan kentang Rp.16 ribu per kg.Namun bawang merah untuk sementara harganya masih mahal dari Rp.38 naik Rp.45 per kg,”tutur Ranti salah seorang pedagang di pasar Mardika Ambon,selasa (18/6/2019).

Menurut Ranti lagi,naiknya harga bawang merah akibat keterlambatan pasokan yang masuk dari sentra produksi,tetapi stok bawang merah masih cukup.

“Namun,harga bawang merah dan jyga bawang putih jika pasokan dari sentra produksi masuk maka beberapa hari kedelapan harganya akan turun,sedangkan untuk harga telur saat ini masih stabil yakni Rp.25.600 ribu per rak sedangkan per butir Rp.1.600 sampai Rp.1.700,”kata Ranti.

Para pedagang juga berharap kepada pemerintah,agar harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil atau bahkan turun sehingga modal yang dikeluarkan untuk membeli bahan kebutuhan pokok tidak terlalu besar.

Sementara itu,para pembeli di pasar Mardika Ambon menyambut baik kondisi harga-harga kebutuhan pokok saat ini yang terbilang stabil bahkan lebih murah dari bulan-bulan sebelumnya.

“Seperi cabe rawit merah yang harganya sudah turun Rp.45 ribu dari sebelumnya Rp.70 ribu,cabe merah biasa Rp.40 ribu dan cabe merah kerting Rp.30 ribu per kg,demikian juga sayur-sayuran harganya masih terjangkau,”jelas ibu Valy warga Kota Ambon.

Untuk harga ikan segar seperti ikan momar dan kawalinya rata Rp.10 sampai 20 ribu per tumpuk kecil,sedangkan ikan teri kering Rp.85 ribu per kg.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Nilai Ekspor Komoditi Laut Maluku Pada Bulan Juli 2019 Mencapai 7,3 Juta US Dolar

AMBON,N25NEWS.COM-Nilai ekspor langsung komoditi hasil laut dari Ambon,hingga minggu ke tiga bulan Juli 2019 ,melalui …