Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional Ambon Stabil

AMBON,N25NEWS.com-Harga bahan kebutuhan pokok di minggu pertama bulan Februari 2020 masih tergolong normal. Belum ada kenaikan harga signifikan yang membuat warga mengeluh. Sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng, dan lainnya masih stabil.

Ati,pedagang bahan pokok di kawasan pasar tradisional Mardika Ambon,mengatakan, belum ada bahan pokok yang mengalami kenaikan. ”Harga bawang memang sempat naik, namun sekarang sudah kembali normal. harga bawang merah Rp.48.000 per kg,sedangkan bawang  putih Rp.62.000 per kg,” katanya,jumat (7/2).

Dia menambahkan, harga beras dan kebutuhan pokok lainnya juga masih normal. Harga beras Rp 10 ribu – Rp 13 ribu per kilogram, tergantung jenis berasnya. Beras lokal maupun beras dari pulau jawa tidak ada mengalami kenaikan.

Baca juga :   PT.Tridharma Adigraha Bersama PT.Suzuki Indomobil Sales Resmi Luncurkan Suzuki XL7

”Biasanya kalau tahun baru memang tidak ada kenaikan. Kalaupun ada, paling hanya sedikit. Tidak sampai naik berlipat-lipat,” ujarnya.

Menurut Ati, tidak ada kenaikan harga dikarenakan masih banyak stok barang di sentra produksi dan stok tetap terjaga untuk saat ini. ”Mungkin kalau nanti di pertengahan bulan belum ada memasok barang, baru ada kenaikan. Itu juga tergantung kondisi alam. Kalau naik, baru kami juga menaikkan saat menjual eceran,”tandasnya.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

 

 

 

Check Also

Harga Telur Di Pasar Ambon Turun

AMBON,N25NEWS.com-Harga sejumlah kebutuhan pokok pada Januari 2020,tercatat mengalami penurunan di beberapa pasar tradisional,salah satunya harga …