Breaking News

Harga Sayur-Mayur Di Pasar Ambon Merangkak Naik

AMBON,25NEWS.COM-Harga sayur mayur di pasar Mardika Ambon kembali merangkak naik cukup signifikan.

Romi salah seorang pedagang sayur di pasar Mardika Ambon mengatakan kenaikan harga sayur mayur ini dikarenakan pasokan dari sentra produksi belum masuk.

“Rata-rata sayur-mayur yang harganya naik itu yang stonya belum masuk,kita masih menjual sayur-mayur dengan stok yang masih ada,”kata dia,jumat (12/7/2019).

Selama musim hujan,petani pada sentra produksi tidak bercocok tanam sehingga menyebabkan stok sayuran menipis dan berdampak terhadapnaiknya harga sayur-mayur.

Seperti harga sawi mengalami kenaikan Rp.10.000 per ikat dari sebelumnya Rp.8.000,kacang panjang Rp.8.000 per ikat sebelumnya Rp.6.000 per ikat,sedangkan kangkung mengalami kenaikan yang cukup signifikan yakni Rp.10.000 per ikat dari sebelunya Rp.5.000 per ikat.

“Kita jadi serba susah jadinya,harganya mahal serta pasokan yang masuk juga terlambat,maka kita naikan harganya kalau tidak kita bisa gigit jadi jadinya,”jelas Romi.

Di sisi lain,bawang putih yang harganya sempat mencapai Rp.100 ribu per kg,kini harganya telah berangsur turun yakni Rp.35.000 per kg.

“Kemarin kita agak kawatir sebab,sempat pasokan bawang putih terputus hingga menyebabkan harganya meningkat drastic,”tutur Romi lagi.

Tidak diketahui apakah harga bawang tersebut akan mengalami kenaikan atau penurunan.Menurut para pedagang harga bawang putih juga tergantung pada pasokan dari sentra produksinya,jika pasokannya lancer,maka haranya stabil.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

 

 

About admin

Check Also

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Mulai Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Sejumlah harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Ambon mulai mengalami penurunan,selasa (30/7/2019). …