Home / Ekonomi / Harga Telur Ayam di Pasar Ambon Turun

Harga Telur Ayam di Pasar Ambon Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Harga telur ayam ras di beberapa pasar tradisional kota  Ambon,seperti pasar Mardika,pasar Batumerah dan pasar Gotong royong sudah turun,disebabkan stok dari sentra produksinya telah masuk dan juga mengalami penurunan harga.

Hasil pantauan N25NEWS.COM di pasar Mardika Ambon rata-rata harga yang mendominasi pada telur ayam ras mengalami penurunan yang cukup signifikan sekarang menjadi Rp.25.600/ikat (180 butir) dari sebelumnya Rp.27.200/ikat,selasa (14/8).

“itu berarti kami para pedagang bisa menjual kepada para pembeli  seharga Rp.1600/butir,”kata Kasim salah satu pedagang telur ayam ini.

Sementara itu penurunan harga telur ini tidak berlaku untuk daging ayam,harga daging ayam masih tetap berkisar pada harga biasanya Rp.43.000/kg.Harga telur yang mengalami penurunan harga ini,diperkirakan akan tetap aman karena stok dari Surabaya dan Jakarta sangat lancar.

Penurunan harga telur ayam di pasar maupun di agen,diharpakan para pedagang harus adil dalam penjualannya ke pembeli,”kita pedagang ini kadang kalau mau cari untung,jual itu pilih-pilih telur seperti telur kecil maupun besar,janganlah kan telur sudah turun harga,”tandas Kasim.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

49 Persen Guru Di Kota Ambon Terancam Non Job

AMBON,N25NEWS.COM – Saat ini, kualifikasi guru di kota Ambon masih 51 persen terpenuhi untuk Strata …