Home / Ekonomi / Harga Telur di Ambon Masih Tinggi

Harga Telur di Ambon Masih Tinggi

AMBON,N25NEWS.COM-Rekap hasil operasionalisasi pantauan pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku mencatat berbagai kebutuhan pokok yang ditawarkan pedagang di pasar tradisional Ambon hingga kini masih stabil,kecuali telur yang masih bergerak naik.

“Berbagai jenis harga komoditi yang lain di pasar tradisional Ambon seperti pasar Mardika,Batumerah dan Gotong royong, masih stabil,kecuali harga telur ayam broiler yang harganya masih naik dari Rp.24.000 menjadi Rp.27.200,”kata Dede petugas harga Desperindag Maluku kepada N25NEWS.COM,rabu (5/9/2018)

Sedangkan untuk harga telur ayam kampung masih seperti harga sebelumnya tidak naik juga tidak turun yaitu Rp.63,000.Untuk telur ayam broiler dijual perbutir Rp.1.700 sampai Rp.1.800,sedangkan untuk telur ayam kampung di jual perbutir Rp.3000 sampai Rp.4000.

Untuk komoditi yang lain seperti cabai yang pada pekan sebelumnya mengalami kenaikan harga,sekarang harganya stabil karena stok yang disuplai dari sentra produksi yaitu Makasar dan Surabaya sangat lancar.

Kenaikan harga telur ini diakui salah seorang pedagang telur yang katanya,”telur ini harganya kembali naik karena belum adanya stok yang masuk dari sentra produksinya di Surabaya,kita jual telur ini hanya untuk meramaikan saja dagangan yang lain,”ungkapnya.

Untuk harga bawang merah dan bawang putih yang juga tadinya mengalami kenaikan sekarang harganya juga masih stabil yaitu bawang merah sekarang Rp.28.000/kg dan bawang putih sekarang Rp.28.000/kg,tandas Dede menutup keterangannya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Harga BBM Pertamina Tidak Naik

JAKARTA,N25NEWS.COM – PT Pertamina (Persero) menegaskan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina tidak …