Harga Telur Di Pasar Ambon Turun

AMBON,N25NEWS.com-Harga sejumlah kebutuhan pokok pada Januari 2020,tercatat mengalami penurunan di beberapa pasar tradisional,salah satunya harga telur di pasar Mardika Ambon.

Dari hasil pantauan N25NEWS.com,rata-rata para pedagang menjual telur ayam ini sesuai dengan ukuran besar sedangnya telur ayam,untuk harga tekur ayam broiler Rp.27.200 per kg,sedangkan telur ayam kampung Rp.63.000 per kilogram.

“Sedangkan kita menjual telur encerannya,rata-rata per butir Rp.1.600 dan Rp.1.700,turunnya harga telur ayam ini dari awal tahun,”kata Darwis disela-sela kesibukannya melayani para pembeli,selasa (14/01).

Sementara itu,untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti,cabai masih belum mengalami kenaikan yang cukup signifikan,seperti harga cabai merah biasa Rp.40.000 per kg,cabai merah keriting Rp.20.000 per kg dan cabai rawit merah Rp.45.000 per kg.

Lebih lanjut,Darwis mengatakan,turunnya harga cabai ini,disebabkan stok cabai dari sentra produksi seperti di Namlea dan Pulau Seram masih terus masuk ke Ambon,bahkan stok cabai ini masih dalam jumlah cukup untuk beberapa bulan kedepan.

“Harga cabai ini masih turun sebab,pada sentra produksi masih terus menyuplai cabai ke Ambon dan stoknya masih cukup banyak di pasaran untuk beberapa bulan,”ungkap Darwis.

Sedangkan untuk harga beras di pasaran masih belum beranjak dari harga sebelumnya?seperti beras cap kuda terbang Rp.10.000 per kg,beras AAA WTJ Rp.11.000 per kg,beras Micky Mause Rp.12.000 per kg dan beras cap Mawar Merah Rp.13.000 per kg,serta beras cap bulir mas Rp.13.000 per kg.

“Kita berharap harga beras tetap seperti ini,karena memang beras ini masih menjadi kebutuhan utama,”tandasnya.

Repoerter : Aris W
Editor : Redaksi

Check Also

KPP Pratama Ambon Dan Kanwil DJP Papua-Maluku Gelar Pekan Panutan Pajak

AMBON,N25NEWS.com-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon dan Kanwil DJP Papua dan Maluku,menggelar acara Panutan Pajak,yang …