Home / Parlementer / Harga Tiket Melangit, DPRD Bakal Panggil Maskapai

Harga Tiket Melangit, DPRD Bakal Panggil Maskapai

AMBON,N25NEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon bakal memanggil semua maskapai penerbangan yang melayani jasa keberangkatan penumpang masuk dan keluar Ambon guna membahas permasalahan harga tiket yang mahal.

Dimana kenaikan harga tiket pesawat sudah menjadi perbincangan di kalangan publik. Dikerenakan harga tiket yang bisanya murah alias tidak terlalu mahal, kini melambung tinggi.

Kenaikan harga tiket sudah dirasahkan warga sejak dua bulan kemarin pasca dilaksanakan Pesparani Katolik I di Kota Ambon, namun hingga saat ini kondisi harga tiket tetap melambung cukup tinggi.

Menanggapi hal tersebut  Anggota DPRD Kota Ambon, Komisi II, Zeth Pormes, menegaskan  kalau dalam waktu pihaknya melalui Komisi II bakal menanggil pihak Maskapai.

Dimana dengan harga tiket Peswat yang selangit ini, sudah harus ada tindakan tegas dari Kementerian Perhubungan terhadap pihak Maskapai.

“Saya menduga jangan-jangan ada permainan pihak maskapai dengan Kementerian Perhubungan, sebab secara logika tiket Peswat Ambon-Jakarta-NTT dan Papua alami kenaikan, sementara Jakarta-Bali tidak, ini kan aneh,” kesalnya.

Hal senada juga disampaikan, anggota DPRD Kota Ambon, Tito Laturiuw yang juga mengakui adanya kenaikan harga tiket, saat  menjelang hari-hari besar keagamaan wajar-wajar saja.

Akan tetapi dengan faktor kondisi kenaikan tiket pesawat kali ini yang cukup tinvgi patut perlu dipertanya sehingga harus  ada penjelasan secara rasional oleh pihak Maskapai.

“Untuk kenaikan harga tiket silakan saja yang terpenting dasar untuk menaikan harga masih dalam tataran yang wajar,” ujarnya.

Untuk itu melalui pemanggilan maskapai harus ada penjelasan resmi dari para maskapai unfuk bisa bagaimana bisa menjelaskan ke publik alasan kenaikan harga.tiket.

 

Penulis    : Gali M

About admin

Check Also

Soal Pembangunan Rumdis DPRD SBB, Rotasouw Memilih Prioritaskan Kepentingan Rakyat

PIRU,N25NEWS.COM  –  Pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) untuk pimpinan maupun anggota  DPRD Kabupaten SBB, meskipun dinilai …