Hargai Jasa Leluhur, Babinsa Motori Warga Kerja Bakti Pembersihan Makam

TEHORU,N25NEWS.com -Guna meningkatkan kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1502-03/Tehoru Kodim 1502/Masohi Serda Yamin bersama warga binaanya laksanakan kerja bakti pembersihan sekitaran TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Dusun, Yali, Kec. Tehoru, Kamis (28/2/2020).

Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia serta menciptakan kebersihan lingkungan baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

Baca juga :   Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim 1506/Namlea Bersama Satgas Relawan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Serda Yamin menjelaskan “Hal ini merupakan pembinaan teritorial Babinsa diwilayah binaannya, disamping itu sebagai upaya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bergotong royong dan tradisi yang baik ini perlu kita lestarikan” imbuhnya.

Dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum”, pungkasnya.

Editor : Redaksi

Check Also

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Adaut Dan Satgas Covid 19 Kecamatan Selaru Bersatu Melawan Virus Corona

KKT,N25NEWS.com – Sabtu Tanggal 28 Maret 2020, pukul 08.30 Wit, bertempat di Desa Adaut Kecamatan …