Home / Kesehatan / HARGANAS ke XXV Momentum Tingkatkan Pengelolaan Kwalitas SDM Lewat Kampung KB

HARGANAS ke XXV Momentum Tingkatkan Pengelolaan Kwalitas SDM Lewat Kampung KB

AMBON,N25NEWS.COM-Sudah 50 tahun program Keluarga Berencana (KB),telah menoreh sejarah panjang tentang barbagai kemajuan dan berbagai inovasi serta perkembangannya.Semenjak Lembaga Keluarga Berencana Nasional (LBKN) berdiri tahun 1968,dan secara resmi dikelola oleh BKKBN.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Plt Kepala BKKBN Pusat yang dibacakan oleh Sekretaris BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Renggo pada acara memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV di halaman Kantor BKKBN Provinsi Maluku,jumat (29/6/2018).

Lebih lanjut Renggo mengatakan 50 tahun merupakan usia emas,maka berbagai program KB telah menuai berbagai prestasai yang luar biasa,sampai menjadi rujukan Dunia secara internasional serta mendapat penghargaan internasional Population Award.

“Ini merupakan tahun politik,saya minta saudara-saudara arif dan bijaksana dalam menyikapinya utamanya dalam dalam menggunakan medsos,”ingatnya.

Adapun program Kampung KB yang telah di canangkan pada dasarnya merupakan upaya-upaya program pengelolaan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kampung agar dampaknya dapat terlihat nyata pada masyarakat.

“Saya ingin kedepan slogan kampung KB dibuat seperti slogan Harganas saat ini misalnya kampung KB kampung kita semua,”jelasnya.

Kampung KB merupakan tempat dimana pembangunan terpadu diimplementasikan dalam rangka peningkatan kualitas keluarga.Untuk itu “saya harapkan adanya pencapaian kualitas SDM sebagaimana harapan dari program Nawacita,”tandasnya.

About admin

Check Also

BNN Gandeng Pemerintah Desa Cegah Narkoba Masuk Desa

AMBON,N25NEWS.COM-Pemberantasan narkoba terus digalakan pemerintah.Untuk menangkal masuknya narkoba ke desa-desa,maka Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng …