Breaking News

Hari ini, Panitia HUT Kota Ambon Ke 444 Dilantik Walikota

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy hari ini secara langsung melantik Panitia Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke 444, yang tepanya jatuh pada tanggal 7 September 2019 mendatang. Senin (22/7/2019).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Wali kota Ambon Nomor
605 Tahun 2019 tertanggal 19 Juli 2019 Tentang Pembentukan Panitia Pelaksana
HUT Kota Ambon, dan memutuskan Kepala Badan Pengeola Pajak dan Retribusi Daerah, Roy de Fretes sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Usai palantikan, kepada awak media Walikota mengatakan, Hari ulang tahun kali ini adalah hal yang spesifik, dari sisi usia sangatlah tua, tetapi wajah kota harus tetap muda.

Untuk itu, ditegaskannya panitia harus mampu membuat sesuatu yang inovatif dalam menarik perhatian masyarakat maupun tamu-tamu yang datang berkunjung ke kota Ambon.

“Kita akan betul-betul tampil secara spesifik, dengan harapan agar ini dapat menjadi embrio bagi Kota ini pada tahun-tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Baca juga :   Wagub Buka Kegiatan Musrenbang RPJMD 2019-2024

Sehingga, lanjutnya Pada puncak perayaan HUT nanti, beberapa tamu sudah mendaftarkan diri dan menyatakan kesiapan hadir di kota Ambon. Diantaranya, Duta besar Amerika, duta besar Indonesia untuk Selandia Baru, duta besar Indonesia untuk Fhilipina, Menteri Pariwisata dan sejumlah tamu kehormatan lainnya.

Ia menambahkan, banyak usulan dari masyarakat tentang waktu pelaksanaan HUT, namun akan dipertimbangkan lagi, dengan melihat berbagai kondisi yang terjadi. “Ada masyarakat yang mengusulkan agar pelaksanaannya akan dilakukan pada sore hari tepatnya pukul 4 sore, namun nanti kita pertimbangkan kondisi cuaca dan hal lainnya sehingga tidak mengganggu kepentingan masyarakat yang lain,” tutur Louhenapessy.

Louhenapessy berharap, dari pelaksaan kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi kepentingan kota Ambon kedepannya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Patty : 1.818 Nelayan di Ambon Belum Miliki Kartu Kusuka

AMBON,N25NEWS.COM – Sabanyak 1.818 nelayan di Kota Ambon belum memiliki kartu Pelaku Usaha Kelautan dan …