Hari Ini Sebanyak 15.120 Botol Vaksin Tiba Di Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Hari ini  sebanyak 15.120 dosis (botol) dalam bentuk jadi telah tiba di Ambon,Senin (04/01/2021).Vaksin tersebut selanjutnya disimpan ada instalasi farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Sekda Maluku yang juga Ketua Satgas COVID-19 Provinsi Maluku,Kasrul Selang mengatakan,kedatangan vaksin tersebut merupakan langkah nyata pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

Selanjutnya,botol vaksin yang sudah ada ini akan didistribusikan ke sebelas kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku.Botol-botol vaksin tersebut yang pertama menerimanya adalah tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan.

“Jadi sebanyak 14.548 orang tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin,yang sudah di falidasi sebanyak 62 persen,sesuai nama dan alamat (by name by adress)”ungkap Kasrul Selang.

Lebih lanjut Kasrul mengatakan pihak kabupaten/kota nantinya sendiri yang akan melakukan pendistribusikan ke berbagai fasilitas kesehatan yang ada di daerahnya masing-masing.

“Tempat pelaksanaan vaksin ditentukan oleh kabupaten/kota dan diberitahukan ke BPJS untuk pendataan,”katanya.

Diketahui pula,penerima vaksin akan diberitahukan kapan dan waktunya akan menerima vaksin dan tempat pelaksanaan vaksin.

“Kalau tidak ada halangan nantinya pada tanggal 14 Januari mendatang kita akan melakukan launching vaksin,”jelas Kasrul Selang.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Maluku ini pula,masyarakat harus memahami bahwa vaksin ini bukan untuk pengobatan,melainkan untuk pencegahan virus corona,”Jadi tidak ada kerentanan dan hal-hal lainnya,”pungkasnya.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

 

Check Also

Jokowi Tegaskan Vaksinasi Akan Dimulai Pekan Depan,Maluku Siap Melakukan Vaksin Di 11 Kabupaten/Kota

AMBON,N25NEWS.com-Presiden Joko Widodo menegaskan program vaksinasi COVID-19 akan dimulai pemerintah pada pekan depan.Karena itu,Presiden Jokowi …