Home / Pendidikan / Hari Senin (24/9) Kapusdik KKP Lantik 204 Siswa SUPM Waiheru

Hari Senin (24/9) Kapusdik KKP Lantik 204 Siswa SUPM Waiheru

AMBON,N25NEWS.COM – Dipastikan hari ini Senin(24/9) Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan KKP, Dr. Bambang Suprakto, A.Pi., S.Pi., MT akan melantik sebanyak 204 siswa/siswi baru Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon angkatan XXXIII tahun ajaran 2018/2019.

Siswa siswi  SUPM Waiheru Ambon  yang akan dilantik merupakan siswa siswi  terpilih yang telah berhasil lulus dalam Seleksi Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018/2019. Berbagai macam jenis seleksi telah mereka lewati antara lain seleksi administrasi, seleksi fisik, seleksi kesehatan, seleksi akademik dan seleksi wawancara, termasuk mengikuti ospek selama kurang lebih tiga bulan.

“Sudah dipastikan hari Senin(24/9) Kapusdik KKP melantik siswa/siswi SUPM Ambon,”akui Kepala SUPM Waiheru Ambon Achmad Jais Ely, S.T, M.Si yang dikonfirmasi via selulernya, Sabtu(22/9).

Dikatakan, bertindak sebagai inspektur upacara pelantikan langsung diambil alih Kapusdik KKP yang akan berlangsung di aula SUPM Waiheru Ambon yang langsung disaksikan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbu) Drs M Saleh Thio, Kadis Pendidikan Kota Ambon, Lantamal  termasuk seluruh orang tua siswa yang dilantik.

Ia berharap, dengan pelantikan ini merupakan awal dari  proses siswa mengikuti jenjang pendidikan di SUPM Waiheru   dari proses dua bulen lebih mengikuti ospek sebagai siswa SUPM selama tiga tahun nanti.

“Karena ini awal dari sebuah proses di SUPM jadi jangan terlena sehingga ini awal star siswa baru mengikuti proses pembelajaran selama tiga tahun,”ungkapnya.

Oleh : Gali Markalin

About admin

Check Also

SMK Negeri 1 Ambon Adakan Program Pertukaran Siswa Dengan Darwin High School

AMBON,N25NEWS.COM-Sebagai tindak lanjut dari program pertukaran siswa antara SMK Negeri 1 Ambon denga siswa dari …