Home / Kesehatan / Harpini : Miliki Gedung Baru,Karantina Pertanian Ambon Tingkatkan Pelayanan

Harpini : Miliki Gedung Baru,Karantina Pertanian Ambon Tingkatkan Pelayanan

AMBON,N25NEWS.COM – Provinsi merupakan salah satu provinsi sebagai tujuan lalu lintas perdagangan terutama produk pertanian,karena memiliki potensi sumberdaya alam yang sangat melimpah sehingga  besarnya frekwensi lalulintas komoditi pertanian,membuat provinsi Maluku rentan terhadap masuk dan tersebarnya hama penyakit hewan dan tumbuhan yang mungkin bias terbawa melalui komoditas tersebut.

Begitu besarnya frekwensi lalu lintas komoditas pertanian,maka di tuntut peran strategis dari Badan Karantina Pertanian Ambon dalam mencegah tangkal masuk tersebar dan keluarnya hama penyakit hewan dan tumbuhan di provinsi Maluku.

Untuk itu Karantina Ambon terus meningkatkn fungsi perkarantinaaan hewan dan tumbuhan baik dari segi pelayanan,SDM maupun sarana prasarana.

Hal ini di sampaikan Kepala Badan Karantina Pertanian Ir.Banun Harpini,M.Sc saat di wawancarai awak media selepas peresmian Gedung Kantor Karantina pertanian Ambon rabu(31/10/2018) di kate-kate Ambon.

“Pembangunan Gedung Kantor Karantina Pertanian Ambon ini merupakan tun tutan dan amanah undang-undang pelayanan publik,”tandas Harpini.

Gedung baru yang representatif  kata Banun Harpini, di harapkan dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan memberikan pelayanan prima karantina secara cepat dan nyaman.

“Selain itu juga saat ini kami meningkatkan pelayanan yaitu berupa layanan online karantina IQFAST yaitu sistim online permohonan karantina yang vbisa di akses dari mana saja dan kapan saja tinggal klik,”ujar Kepala Badan Karantina Pertanian ini.

Harpini memastikan bahwa dukungan Karantina Pertanian Ambon terhadap ekspor lansung komoditas pertanian dari Maluku terutama dari Pelabuhan Ambon terus di perjuangkan bersama instansi terkait dan mengharapkan sinergitas antar instansi juga terus di bangun  dalam pengawasan lalulintas komoditas petanian.

Oleh : Redaksi

About admin

Check Also

Pemkot Ambon Akan Kaji Ulang Pengunaan Pasar Tagalaya

AMBON,N25NEWS.COM –Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui dinas terkait …