Breaking News

Heljanan : 70 Tapping Box Akan Dipasang

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dalam tahun ini akan segera memasang kurang lebih 70 Tapping Box di sejumlah lokasi yang ada di Kota Ambon.

Kepala Bidang Verifikasi Pemumpuan, Pertimbangan Keberatan, Validasi dan Pemeriksaan Pajak di BPPRD Kota Ambon, Rudy Heljanan menyatakan, terkait dengan dengan pemasangan tapping box yang dilakukan oleh pihaknya akan memprioritaskan kepada tempat hiburan khusus karaoke di Kota Ambon.

“Tahun 2019 ini badan pengelola pajak dan retribusi daerah memasang 70 buah portable data terminal atau tapping box yang diperuntukan nanti untuk lebih ke tempat hiburan dalam hal ini karaoke,” ungkap Rudy di Ambon, Rabu (3/7).

Lanjutnya, untuk tempat hiburan yang akan dipasang diprioritas kepada kawasan pertokoan mardika, dan juga yang dipasang di Kawasan Jalan Ay Patty dan Jalan Diponegoro.

“Jadi tahun ini di jalan pertokoan mardika itu jadi prioritas utama kemudian di wilayah Ay Patty dan di Ponegoro,” kata Rudy.

Ia menjelaskan, pemasangan tersebut dilaksanakan pada ketiga lokasi tersebut karena pada tahun kemarin sudah dilakukan pemasangan di tiga lokasi tempat hiburan yakni di JJ, Blitz dan Golden Palace.

Menurutnya, pemasangan tapping box bertujuan untuk mempermudah wajib pajak dalam melaporkan jumlah pajak yang ada pada setiap transaksi yang dilakukan.

Sehingga, untuk pemasangan tahun ini akan lebih baik lagi karena akan menggunakan CCTV. Dengan begitu, akan lebih optimal dalam pelaporan yang dilakukan.

“Jadi ini mungkin lebih bagus lagi karena nanti ada CCTV jadi nanti kedepan sesuai dengan petunjuk dari walikota ambon kita betul optimal terhadap pengawasan terhadap proses pembayaran yang dilakukan oleh wajib pajak,” tuturnya.

Lanjutnya menambahkan, tahun 2018 kemarin pihaknya memasang 70 tapping box di sejumlah rumah kopi dan rumah makan yang ada di Ambon. Dan untuk tahun ini pemasangan tersebut akan dilaksanakan segera sehingga wajib pajak akan merasakan kemudahan dari pemasangan alat tersebut.

“Jadi dengan pemasangan kemarin itu animo dari pengusaha hiburan malam itu mereka sepakat untuk memsang di tahun 2019 ini dengan 70 pemasangan portable terminal,” jelasnya.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya pemasangan tapping box yang dilakukan setiap wajib pajak dapat dimudahkan untuk pelaporannya. Hal ini karena tanpa tapping box laporan yang dilakukan akan mubazir.

“Harapan saya wajib pajak dapat menggunakan tapping box dengan baik karena kalau setiap transaksi yang digunakan untuk proses pembayaran tidak menggunakan tapping box itu akan mubazir karena laporannya tidak akan kita terima dan akan di cek langsung baik dari sistim atau laporan,” tutupnya.

Reporter :Mendy S

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …