Himbauan Kakanwi Kemenag Jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

 

AMBON,N25NEWSCOM -Mengawali himbauan Natal Kristus dan Tahun Baru 2019 Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad S.Pd.M.Pd Fesal Musaad mengucapkan selamat Natal 25 Desember Kepada seluruh umat Kristiani di Maluku dan memasuki Tahun Baru 2019 bagi seluruh masyarakat Maluku.

Semoga dengan Natal dapat membawah kedamaian dan momentum untuk senantiasa menyegarkan persaudaraan sesama kita orang Maluku.

Dan tahun baru sebagai momentum menuju  perubahan yg lebih bermartabat.

Untuk itu, jadikan Natal selain membawah kedamaian dan persaudaraan, juga menjadi momentum untuk berbagi kasih dan menebarkan cinta kasih sesama umat Kristiani dan sesama umat yg lain.

“Mari juga jadikan momentum Natal dan Tahun Baru sebagai benteng kerukunan dan toleransi di tengah kemajemukan, saling menghormati dan menghargai sehingga terwujud perdamaian sejati karena inti dan hakikat  ajaran agana adalah menebarkan kedamaian sehingga terwujud masyarakat yang aman, damai, relegius dan sejahtera dalam bingkai NKRI dan dalam bingkai nilai nilai agama,”ujarnya.9

Untuk itu kepada seluruh umat beragama, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga ketenangan dan kedepankan toleransi agar suasana selama Natal dan tahun baru menjadi semakin kondusif agar umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan penuh suka cita.

Mari kendalikan jemari, ubahlah sikap dengan memperbanyak senyum dan berbagi kasih dan nikmat.

Damaikan hati, tentramkan jiwa, cerdaskan pikiran agar kita memperoleh berkahNya. Bahagiakan sesama, maka kita akan lebih merasa bahagia.

Mari terus menjaga pengamalan nilai agama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai warga bangsa yang heterogen, kita sepatutnya bersyukur setelah melewati hari-hari dalam perjalanan hidup ini yang penuh dinamika.

Suka dan duka telah kita lalui bersama. Meski seringkali terjadi perbedaan, bahkan seakan terjadi perseteruan, tetapi kita bersyukur masih menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan bersepakat menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai bangsa.

Semoga di tahun baru, keadaan kita semakin lebih baik lagi, lebih dewasa dalam mensikapi perbedaan yang merupakan anugerah Tuhan.

Semoga Natal dan Tahun baru berlangsung dalam suasana yang penuh suka cita.

Penulis. : Gali M

About admin

Check Also

Akui Milik Kemenag, Warga Minta Jedah Waktu Pengosongan Lahan

Warga akhirnya mengakui bangunan rumah yang ditempatinya adalah lahan milik Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi …