Home / Sosial / HMSI Tunjuk Ambon Lanjutkan Program Safety Driving Competition

HMSI Tunjuk Ambon Lanjutkan Program Safety Driving Competition

AMBON,N25NEWS.COM -Setelah sebelumnya berhasil dibeberapa kota di Indonesia melaksanakan edukasi keselamatam pengemudi, kini program yang sama kembali dilaksanakan  PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino di wilayah Maluku dan PT. Nengmeypratama Malut Maluku (NMM) menunjuk Kota  Ambon sebagai kota ke-22 yang melaksanakan Hino Safety Driving Competition.

Dimana even tersebut merupakan kelanjutkan program apresiasi dan edukasi kepada pengemudi truk diseluruh Indonesia sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkenderaan.

Competiton yang berlangsung selama dua hari sejak Selasa hingga Rabu(28/11) yang dipusatkan di Taman Budaya Karpan mengusung tema”Makin Handal Pengemudinya, Makin Aman dan Maksimal Bisnisnya” berlangsung aman dan sukses dengan mendapat tanggapan positif dari Ditlantas Polda Maluku dan Dinas Perhubungan Kota Ambon.

Dalam rilis yang diterima awak media menjelaskan, Safety Driving Competition diikuti  40 pengemudi yang berasal dari customer Hino yang berada di seluruh wilayah Maluku.

Deputi General Manager HMSI Wibowo Santoso mengatakan, sebagai pelaku industri otomotif, Hino sangat senang dapat menggelar acara ini karena ini bentuk tanggung jawab Hino untuk menjaga keselamatan pengemudi. Karena keselamatan para pengemudi  merupakan hal yang paling berharga dan terpenting bagi keluarganya.

Dijelaskan, Hino Safety Driving Competition dalam lomba terbagi menjadi dua bagian test yang  hari pertama bertempat dilaksanakam di Hino NMM Jl. Wolter Monginsidi Lateri III, Ambon.

Dalam test tertulis setiap pengemudi dapat menjelaskan tentang bagaimana mengenal keselamatan berkendara, seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Dari test tertulis terdapat 10 pengemudi yang memperoleh nilai tertinggi sehingga dinyatakan lolos untuk mengikuti inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking dan satu diantarnya 10 driving yang lolos adalah wanita. Bahkan merupakan salah satu dari 21 Safety Driving Competition yang pernah dilaksanakan dibeberapa kota di Indonesia.

“Kami sudah melaksanakan Hino Safety Driving Competition sejak bulan Oktober 2017, dimana sudah 22 kota disambangi Hino untuk mengedukasi para pengemudi agar dapat lebih aman berkendara ketika di jalan,”ujar Deputi General Manager HMSI dalam rilisnya.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan competition Hino ingin aktif memberi dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan.

Dengan adanya dukungan pihak Kepolisian dan Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan setempat? diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Ini juga bagian dari visi Hino untuk menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan, dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan,”bebernya.

Dalam kesempatan itu juga akan dilakukan awarding pemenang Hino Safety Driving Competition. PT Hino Motors Sales Indonesia juga mengadakan Hino Customer Gathering untuk customer setia Hino yang ada di Maluku yang jadwalnya akan berlangsung di Hotel Santika yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Hino Safety Driving Competition.

Dalam event ini juga diperkenalkan produk Hino New Dutro yang merupakan generasi terbaru menggantikan Hino Dutro, sebagai generasi sebelumnya dengam tipe light duty truck atau kelas truk ringan.

“Generasi terbaru hadir dengan tagline ”Makin Panjang Umurnya,”ucapnya.

Dijelaskan, Maluku merupakan salah satu wilayah yang penting bagi Hino di kawasan Indonesia Timur. Di wilayah ini banyak terdapat sumber daya alam seperti tambang dan mineral, perkebunan dan sumber daya lainnya.

Selain itu sektor logistik juga sebagai salah satu faktor yang memacu penjualan dan pendorong Hino terus bertahan menjadi market leader disini

About admin

Check Also

Pegawai Perikanan Unpatti Meninggal di Pos Sekuriti

AMBON,N25NEWS.COM-Salah seorang pegawai pada Fakultas Perikanan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon,saat ditemukan telah meninggal akibat dari …