Breaking News

Human Initiative Berikan Bantuan Bagi Pelaku UKM Di Kelurahan Ketsoblak

KOTA TUAL,N25NEWS.com – Program CSR PT Pertamina ( PERSERO ) TBBM Tual dan PKPU Human Initiative dalam kegiatan Lauching dan sosialisasi Project pemberdayaan masyarakat yang di gelar di Kantor Kelurahan Ketsoblak rabu(25/09/2019).

Perwakilan PKPU Human Initiative Sefrisal Permana dalam  sambutannya menyampaikan,sampai hari ini (25/9)Human Initiative tetap memberikan support dan dorongan kepada program –program pemerintah yang ada di Kelurahan Ketsoblak agar kedepan lebih maju dan berkembang dan bisa membawa generasi muda ke arah yang lebih positif.

”Salah satu bukti yang bisa di lihat adalah pengembangan literasi rumah/halte bacaan yang sebelumya belum ada tapi pada tahun ini,kreasi dan inovasi yang dicanangkan dapat memberikan kontribusi besar kepada masyarakat,”ungkap Permana.

Sehingga dangan adanya program literasi tersebut sambung Permana, Kelurahan Ketsoblak mendapakan penghargaan melalui lomba perputakan Kelurahan/Desa tingkat provinsi.

“Saya  berharap program ini dapat terus berjalan tentunya dengan bantuan doa serta dukungan semua pihak agar program pemberdayaan masyarakat Kelurahan Ketsoblak melalui pengembangan rumah/halte baca kelurahan, pengembangan tenun evav/kei dan pemberdayaan disabilitas dapat berjalan dengan baik,”Harapnya.

Selain itu  Perwakilan PKPU Human Initiative Sefrisal Permana menegaskan tujuan dari bantuan pengadaan buku-buku, pembangunan rumah/halte baca, pengembangan kain tenun evav/kei dan pemberdayaan disabilitas tersebut adalah untuk mengembangkan literasi budaya membaca pada kalangan masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

Dikemukakan juga, Human Initiative akan memberikan support buku-buku dan membentuk kelompok – kelompok peduli baca pada Kelurahan Ketsoblak agar pengembangan pembangunan rumah/halte baca di beberapa titik dapat membantu kelompok-kelompok yang sudah ada sehingga tertanggung jawab.

Terkait dengan pengembangan tenun, Permana menyampaikan Dinas Parawisata Kota Tual dan Dinas Koperasi dan UKM akan memberikan galeri sebagai fasilitas untuk memasarkan kain tenun evav/kei yang sudah berkembang selama ini,ditambah lagi dengan sejumlah hasil karya kretivitas miniature, sufenir-sufenir avav/kei dan makanan khas kuliner.

“Human initiative juga akan memberikan dukungan dan membantu melalui pemesaran dan akan bekerjasama dengan trevel, hotel dan bandara agar kretivitas yang ada di kepulauan evav/kei menjadi terkenal di Indonesia dan manca Negara,”tandasnya.

Permana berharap agar kain tenun evav/kei  diperkenalkan motif kain tenunnya kepada public dan program tersebut akan didampingi untuk pemesarannya.

Selain bantuan tersebut kata Permana, sebelumnya bantuan kursi roda kepada para disabilitas,bantuan  kamera kepada kelompok kain tenun evav/kei agar bisa mempromosikan melalui media social dan bantuan kepada disabilitas melalui sosialisasi kepada masyarakat agar ramah dan memberikan kemudahan berupa jalan, mobil yang di khususkan untuk para disabilitas.

Program yang telah direncanakan empat bulan kedepan, Permana meminta semua masyarakat agar memberikan dukungan dan partisipasi dari masyarakat karean masyarakat sebagai subjek dari kegiatan tersebut.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Bangun Komitmen Bersama,Pemda Tual dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Gelar RAKERKESDA

TUAL,N25NEWS. Com – Pemerintah Kota Tual bersama Dinas Kesehatan Provinsi menggelar RAKERKESDA senin (30/09/2019) di …

×

N25NEWS.com