Breaking News

HUT BI Ke-66 Dimeriahkan Dengan Donor Darah

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku menggelar kegiatan sosial yakni donor darah. Donor darah di pusatkkan di Kantor BI Provinsi Maluku, Rabu (3/7).

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi meyatakan, Donor darah ini merupakan kerja sama Bank Indonesia (BI) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon dengan target yang menjadi pendonor adalah dari masyarakat atau pegawai perbankan kemudian stakeholder yang selama ini menjadi mitra kerja BI, seperti dari kepolisian kemudian tenaga Outsourcing dan juga perusahan-perusahan yang mendukung kelancaran operasional di BI.

Selain itu, dari pegawai-pegawai di BI dan Kementerian, seperti Kementerian keuangan kemudian dari lembaga lain seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dalam kegiatan sosial ini, kita targetkan sekitar 100 minimal, mudah-mudahan yang bisa ikut jadi pendonor,’katanya.

Lanjutnya, rangkaian kegiatan lain akan di laksanakan Sabtu, 6 Juli 2019 mendatang, pagi hari bertempat di gedung olahraga BI di Karpan, selain itu ada rangkaian syukuran HUT BI, dimana didalamnya ada kegiatan mulai dari senam pagi bersama, games, sosialisasi mengenai tugas dan fungsi BI terkait dengan pengendalian inflasi, pengembangan UMKM, pengedaran uang.

Ia menambahkan, BI juga melaksanakan sarapan pagi bersama mitra kerja serta stakeholder, serta kegiatan sosial berupa bantuan sosial kepada mitra kerja tenega Outsourcing dan juga untuk tempat ibadah dan simbolis untuk penerima besiswa kepada mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Kota Ambon.

“Tentunya di bulan ini ada beberapa kegiatan seperti seminar Nasional, juga ada ekspedisi kas keliling ke pulau 3T, Tertinggal, Terdepan dan Terluar, dan juga rangkaian kegaiatan baik yang terkait dengan pengembangan UMKM, klaster-klaster baru dan juga melepas yang sudah mandiri,’’ ujar Bambang.

Reporter :Mendy.S

 

About admin

Check Also

Nilai Ekspor Komoditi Laut Maluku Pada Bulan Juli 2019 Mencapai 7,3 Juta US Dolar

AMBON,N25NEWS.COM-Nilai ekspor langsung komoditi hasil laut dari Ambon,hingga minggu ke tiga bulan Juli 2019 ,melalui …