HUT Kab SBB ke-15, Bupati Minta Masyarakat Baku Kele Dukung Pembangunan Pemda

PIRU,N25NEWS.COM – Perayaan puncak HUT Kabupaten SBB ke-15 digelar di Depan Gedung Hatutelu di Jalan Trans Seram, pada Senin,(7/1/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati SBB, Drs Yasin Payapo M. Pd, Wakil Bupati, Timotius Akerina SE M. Si, Ketua DPRD SBB, Julius Hans Rutasouw, Wakil Ketua DPRD, Mustofa Raharusun dan Hendrik Seriholo, Kepala Kejaksaan Negeri Piru Syamsudir. M SH Ketua PN Piru, Harris Tewa,Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan S.Ik

Sekretaris Daerah, Mansur Tuharea SH. MH serta sejumlah staf pimpinan OPD di lingkup Pemda SBB, Ketua DPRD SBB, Julius Hans Rutasouw, Wakil Ketua DPRD, Mustofa Raharusun dan Hendrik Seriholo serta sejumlah legislator SBB lainnya, Para Tokoh Pemekaran Kabupaten SBB, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta ratusan masyarakat di Kota Piru.

Saat menyampaikan sambutannya Bupati SBB, Drs Yasin Payapo M. Pd menyatakan HUT Kabupaten SBB yang dirayakan pada 7 Januari  adalah moment   bersejarah dimana  seluruh pelosok  Masyarakat yang  tersebar di 11 Kecamatan  di SBB juga ikut merayakannya.

Menurutnya, Keberhasilan Perayaan hari ini akan memaknai seluruh usaha Pemda dan Masyarakat  dalam berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten SBB.

“Perubahan-perubahan yang telah dilakukan adalah demi peningkatan kesejahteraan Masyarakat untuk mencapai cita cita daerah yang ideal” kata Payapo.

Diungkapkan Bupati, sesuai dengan cita- cita  dan impian daerah Kabupaten Seram Bagian Barat yakni  berbudi pekerti luhur, Aman , sejahtera adil dan bermartabat,   untuk itu Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat SBB untuk bergandengan tangan, baku kele dan ikut mendukung semua kebijakan dan  program pembangunan yang sedang digalakan oleh Pemda.

Untuk memajukan Bumi Saka Mese Nusa, di Tahun 2019 ini Bupati mengajak mengajak Masyarakat untuk menggalakan tiga  kegiatan yakni,  Gerakan Masyarakat yang sadar akan lingkungan yang bersih dan sehat, Gerakan Masyarakat yang sadar akan lingkungan yang bernilai wisata dan Gerakan Masyarakat yang sadar dan iklas dalam membayar pajak sebagai potensi daerah.

Untuk  memeriahkan Hari Ulang Tahun maka Pemerintah Daerah juga akan mengelar berbagai kegiatan lomba yakni,  Lintas Alam  yang melalui jalur Manusa dan Huku Kecil,  lomba paduan suara Mars Saka Mese Nusa oleh Siswa SMA, Lomba cipta dan baca puisi oleh siswa SD dan SMP.

Untuk itu Payapo juga mengharapkan partisipasi Masyarakat dalam memeriahkan kegiatan tersebut, serta juga menjaga sikap dengan menjaga dan  memelihara keamanan, ketertiban dan kestabilan daerah menjelang  di ajang Pilpres dan  Pileg serampak di tahun 2019.

Penulis   : Nicko Kastanja

Editor     : Redaksi

About admin

Check Also

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Pemdes Waisarissa Gelar Sosialisasi KDRT

WAISARISSA,N25NEWS.COM – Guna mencegah tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak  maka Pemerintah Desa Waisarissa menggelar …