HUT Ke-42 FKPPI Maluku,Agust Lomo : Kader Harus Bersama Menjaga NKRI

AMBON,N25NEWS.com-Ketua FKPPI PD XXIII Maluku Agust Lomo. SE,pada momentum perayaan HUT yang ke 42 dengan tema “Bersatu,Berdaulat”,pihaknya mengajak seluruh komponen keluarga FKPPI untuk terus berjuang bersama-sama menjagakeutuhan NKRI dan pancasila sebagai ideology Negara yang sudah final.

“Diusianya yang ke 42 tahu,kita diperhadapkan pada masalah pandemi COVID-19.Namun,kita tetap memainkan peran dan memberikan kontribusi jelas untuk keutuhan dan keselamatan bangsa dan Negara yang kita cintai Republik Indonesia,”kata Lomo kepda awak media di Ambon,sabtu (12/9/2020).

Agus Lomo juga menyampaikan bahwa FKPPI PD XXIII Maluku,dalam kondisi yang sangat berat dan sulit,maka komitmen keluarga besar FKPPI untuk selalu ada pada garda terdepan,ketika Negara dan bangsa dalam situasi sulit yakni pandemi COVID-19,dimana sangat mempengaruhi semua lini,baik ekonomi maupun kesehatan.

“Kita telah melakukan berbagai kegiatan,walaupun itu belum maksimal.Kegiatan penyemprotan disinfektan,pembagian masker bagi masyarakat,saya kita mengajak elemen masyarakat untuk mari sama-sama kita bergandengan tangan melakukan upaya-upaya untuk memutuskan mata rantai COVID-19,”ujarnya.

Lebih lanjut,Agus Lomo mengatakan,dirinya sangat percaya bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang masyarakat akan bisa melewati ancaman dan gangguan akibat wabah COVID-19.Dengan menjadi anak kandung TNI-Polri,FKPPI secara otomatis adalah organisasi yang menjadi binaan Negara,apapun yang diperjuangkan oleh negara, harus dimanfaatkan pada kepentingan rakyat dan Negara.

Adapun,peran pemerintah daerah sangat signifikan,dimana Pemda bersama FKPPI PD XXIII Maluku dakam upaya pencegahan COVID-19.Namun,FKPPI akan terus mengingatkan pemerintah juga harus tegas bagi masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan.

Baca juga :   Jasa Raharja Maluku Santuni Korban Laka Lantas Di Negeri Rutah

“Kalau hal ini,tidak dipatuhi maka sangat berpengaruh terhadap penyebaran COVID-19.Saya kira, virus corona ini tidak main-main sudah banyak korban dan kita harus meminilalisir korban-korban yang berjatuhan akibat COVID-19.Dan saya kira dibawah kepemimpinan Gubernur Maluku Murad Ismail kita bisa melewati ancaman akibat mewabahnya virus mematikan ini,”jelasnya.

“Untuk itu,saya berharap seluruh kader FKPPI,kita sebagai putra putri prajurit TNI-Polri yang mewarisi nilai-nilai kejuangan,tetap ada di depan untuk menghadapi setiap ancaman yang mengganggu keutuhan NKRI,siapa pun dia yang mencoba-coba mengganggu keutuhan Negara ini akan berhadapan dengan FKPPI,”tandasnya.

Sementara itu, Pabandya Komsos Kodam XVI Pattimura Mayor Inf Aryanto Rolando,menyampaikan terima kasih dari Kodam XVI Pattimura yang senagtiasa bekerjasama dengan organisasi GM FKPPI PD XXIII Maluku.Dimana,di tahun 2020 Kodam XVI Pattimura memiliki program kedepan yaitu dalam usaha membudidayakan ikan pada kawasan perairan Teluk Ambon sampai dengan tahun 2024.

“Jadi kami menawarkan kepada organisasi FKPPI untuk bekerjasama dengan Kodam XVI Pattimura dalam rangka pembudidayaan ikan sebagai bagian dari ketahanan pangan nasional,”ungkap Aryanto Rolando.

Selain itu,Kodam XVI Pattimura selalu bekerjasama dengan FKPPI untuk sengatiasa memberikan wawasan bela negara kepada ,masyarakat sehingga rakyat memiliki kecintaan terhadap tanah air Indonesia dan rela untuk membela NKRI sebab NKRI adalah harga mati.

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Keluarga, BKKBN Provinsi Maluku Gelar Siaga COVID-19 Bagi Genre

AMBON, N25NEWS.com- Ditengah merebaknya virus corona yang melanda Indonesia bahkan dunia. Keluarga merupakan unit terkecil …