Home / Pendidikan / HUT Ke-44 SDN 2 Hative Besar Warnai Gema Gempita Hardiknas

HUT Ke-44 SDN 2 Hative Besar Warnai Gema Gempita Hardiknas

AMBON,N25NEWS.COM – Gema Gempita Hari Pendidikan Nasional diwarnai dengan bersamaannya perayaan sederhana Hari Ulang Tahun (HUT) SD Negeri 2 Hative Besar pada usianya yang ke-44 tahun saat ini Rabu, (02/05).

Hal ini diakui oleh Kepala Sekolah SDN 2 Hative Besar, Ester Pattiasina diruang kerjanya usai sukses menggelar upacara peringatan Hardiknas tahun 2018 ini.

Kepada awak media, dirinya mengakui ini merupakan perayaan ulang tahun sekolah yang pertama kalinya di gelar meski usianya mencapai 44 tahun sudah.

“Pertama kalinya saya merasa perlu HUT sekolah ini di rayakan. Sekalipun sederhana namun besar maknanya bagi semua instrumen sekolah baik siswa maupun dewan guru yang telah lama mengabdikan diri di sekolah ini. Apalagi HUT kami bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional saat ini,” pungkasnya.

Dalam perayaan HUT sekolah ini, Selain menyenangkan para anak didiknya, Pattiasina mengakui akan menerapkan mutu pendidikan yang baik bagi anak-anak didiknya dalam hal meningkatkan kualitas belajar mereka walaupun dalam prosesnya pihak sekolah sempat kewalahan dikarenakan jumlah pendidiknya masih minim.

“Memang, untuk kuantitas pendidik atau volume guru kita di sekolah ini tak memadai. Dengan jumlah guru PNS kita hanya sebanyak empat orang ditambah dengan dua guru honorer yang kita miliki sehingga total guru kelas kita hanya enam orang saja,” tukas Pattiasina.

Untuk itu, guna mensyukuri berkat usia tersebut, dirinya berharap kedepannya perhatian pemerintah kota Ambon dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Ambon untuk mengupayakan salah satu problematika pendidikan yakni kuantitas guru yang kita miliki sehingga dengan keseimbangan baik kuantitas maupun kualitas mutu pendidikan di kota Ambon merata. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Satgas TMMD Ke-103 Beri Penyuluhan Tentang Rekrutmen TNI-AD

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka kegiatan non fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …