Breaking News

Peserta Jambore PKH Peringati HUT RI Ke-74 Tahun, Di Pantai Wisata Baikolet

NAMLEA,N25NEWS.COM – Beragam cara menarik dapat dilakukan untuk menyambut HUT Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019. Termasuk para peserta jambore SDM PKH tingkat Provinsi Maluku yang kini merayakan hari kemerdekaan bangsa yang ke-74 tahun dengan melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di wisata Pantai Baikolet, Kabupaten Buru,

Dalam upacara pengibaran bendera merah putih dipimpin langsung oleh Kordinator Regional VI Maluku dan Maluku Utara, Ari Roho Talaohu.

Sementara itu, Ari Roho Talaohu, kepada media ini, mengatakan, kegiatan jambore ini merupakan ajang silaturahmi antara SDM PKH yang ada diseluruh Maluku bahkan dalam giat seperti ini mereka juga saling sharing, menukar pengalaman dan pengetahuan tentang pola pendampingan KPM penerima PKH yang ada di Provinsi Maluku karena seluruh SDM PKH ada disini. “Selain itu pemberian Word/Penghargaan kepada seluruh Kabupaten/Kota dalam berapa kategori misalnya dana shering terbanyak, pendampingan terbaik dan kabupaten terbaik dan lain sebagainya “jelas Talaohu.

Harapnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Buru agar dapat melihat kesejahteraan pendamping PKH lewat alokasi dana sharing agar pendamping bisa maksimal melakukan pendampingan dilapangan.

“Program komprementaritas kami berharap Pemerintah daerah bekerja sama dengan seluruh stakeholder di wilayah tingkat paling bawah Desa dan Dusun agar mendukung program komprementaritas dalam hal ini program PKH itu harus dikeroyok dengan program komprementasi lainya sehingga mereka bisa berdaya dan dapat keluar dari kemiskinan karna target Menteri Sosial setiap tahun sudah ada yang di giarduasi mandiri,” Tandas.

Menurutnya, jumlah KPM penerima PKH dimaluku sebanyak 99,9979 KK. Sedangkan Kabupaten Buru pertahunnya anggaran Tunai Bersayarat yang dikeluarkan pemirintah 47 meliar dibagi dalam empat tahap pertahun untuk penerima PKH.

Usai itu, para peserta jambore SDM PKH melakukan secrening malaria yang ditangani delapan (8) orang tim medis dari Puskesmas Sawa Kecamatan Lilialy, karna kawasan jambore SDM PKH, termaksud dalam kawasan Desa yang bebas dari malaria.

Reporter: Kiswan

Editor : Redaksi

 

About admin

Check Also

Pembangunan Desa Namsina Mulai Dibenahi

NAMLEA,N25NEWS.com -Proses Pembangunan diDesa Namsina mulai di benahi. Kehidupan keseharian masyarakat setempat bertani dan penyulingan …