Home / Ekonomi /  I.P Diduga Jadi Pelaku Timbunan Beras Di MTB
(Foto : Ilustrasi Timbunan Beras Oleh Pelaku Penimbunan)

 I.P Diduga Jadi Pelaku Timbunan Beras Di MTB

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Kelangkaan bahan pangan beras pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat, pada Provinsi Maluku masih sangat masif dan dalam kondisi mengkhawatirkan.

Akibatnya, berdampak langsung pada masyarakat daerah pada kawasan tersebut.

Kelangkaan ini kemudian dikhawatirkan dapat menyebabkan berbagai persoalan – persoalan kalangan masyarakat yang berakibat fatal pada situasi keamanan didaerah itu.

Diakui oleh salah seorang warga asal Kota Saumlaki, Oki Watumlawar kepada N25NEWS.COM pada Hari ini, Selasa (20/03/18)  pada via seluler.

Dirinya mengaku bahwa, akibat kelangkaan beras yang terjadi, sehingga melonjaknya harga beras. harga beras yang sebelumnya masih 1kg Rp.12.000 dan Rp.13.000 meroket hingga mencapai 1kg Rp28.000

“Sampai saat ini kami belum tau apa gejolaknya,” katanya.

Dirinya mengungkapkan bahwa semenjak adanya penjualan beras murah yang diselenggarakan oleh salah seorang pengusaha terbesar di MTB, berinsial I.P. selepas itu langsung terjadi kelangkaan beras yang sangat masif di MTB.

“Ini sangat mencurigakan. diduga ada indikasi penimbunan beras yang di lakukan oleh IP sang pengusaha hebat tersebut,”ungkapnya.

Kelangkaan beras ini kemudian membuat dirinya dan seluruh warga resah akibat tak mengetahui kondisi perekonomian di MTB seperti apa sehingga bisa terjadi demikian.

Untuk itu dimintakan kepada semua pemangku kepentingan dalam hal ini pemerintah daerah dan DPRD setempat agar dapat melihat ini,

”kalau harga beras yang tinggi ini terus begini dikhawatirkan masyarakat bukanya mati penyakit malah mati kelaparan,”tutupnya.
(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Jelang Hari Fitri, BI Gelar Safari Rapat TPID Oleh : Amy Latuni

AMBON,N25NEWS.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Maluku telah menggelar safari rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah …