Home / Pendidikan / i3L Gelar Pelatihan Bagi Siswa dan Guru Sains Di Kota Ambon
Indonesia International Institut For Life Scienes (i3L) menggelar pelatihan sains bagi siswa dan Guru sains yang ada di Kota Ambon yang berlansung selama 1 hari di Santika Hotel sabtu (21/04/2018).

i3L Gelar Pelatihan Bagi Siswa dan Guru Sains Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Indonesia International Institut For Life Scienes (i3L) menggelar pelatihan sains bagi siswa dan Guru sains yang ada di Kota Ambon yang berlansung selama 1 hari di Santika Hotel  sabtu (21/04/2018).

Suryo Danu Winoto selaku Head of Marketing & Communications Kepada N25NEWS.COM saat di temui di acara pelatihan tersebut mengatakan bahwa acara pelatihan bagi siswa dan guru sains di Kota Ambon berkaitan dengan penelitian dan cara mengajar sains  yang menarik bagi siswa.

“Jadi kita berikan metode-metodenya kemudian kita ajarkan project based learning  kepada guru agar mereka punya teknik-teknik dalam  mengajarkan sains sehingga siswanya akan terpacu untuk belajar sains,”tandas Danu.

Ungkap Danu lagi, dengan metode yang bagus,guru-guru dapat membuat murid-muridnya punya semangat untuk mengikuti mata pelajaran sains.

“Di pelatihan ini juga di latih  bagaimana melakukan riset yang benar,langkah-langkahnya dengan begitu siswa-siswa yang mau mengikuti kompetisi-kompetisi sains,sudah tahu caranya,”kata Danu.

Ketika di Tanya kenapa Memilih Maluku, Head of Marketing & Communications ini mengatakan bahwa Indonesia International Institut For Life Scienes (i3L) melihat bahwa Maluku dalam hal ini Ambon punya potensi sumber daya alam yang besar yang belum banyak  di olah sehingga membutuhkan peniliti-peneliti yang handal maka pihak i3L datang ke Ambon melakukan pelatihan bagi guru dan siswa SMA.

‘Sehingga kalau guru dan murid bisa bersenergi akan menghasilkan penelitian – penelitian yang di harapkan bisa membawa kemajuan bagi wilayah di Indonesia Timur terutama Maluku,”tambah Suryo Danu Winoto.

Adapun sekolah yang di libatkan dalam kegiatan pelatihan ini berjumlah 12 SMA dari 1- 12 dan di tambah sekolah swasta antara lain SMA Kalam Kudus,SMA Saverius,SMA Lantera Ambon di tambah guru sains,kepala Sekolah dan Guru BK.

Baca juga :   Merosotnya Mutu Pendidikan Sebab Managemen Guru Lemah

Danu mengharapkan Dalam pelatihan ini para siswa dan guru bisa memahami materi-materi yang di berikan dan mampu mengimplementasikan dan mengaplikasikan nanti ketika belajar di sekolah .

“Harapanya dengan adanya pelatihan ini,guru dan siswa dapat bersenergi dalam belajar sains lebih terkhusus siswa agar menyukai pelajaran-pelajaran sains sehingga bisa menghasilkan penemuan-penemuan yang berguna bagi Indonesia dan juga Ambon,”ujar Danu.

Di i3L sendiri sistim mengajaran dan materi-materinya selalu di evaluasi metologi  pengajaran para dosennya sehingga mahasiswanya tidak bosan di kelas,biasanya metode-metodenya banyak sekali salah satunya project dalam belajar kelompok dimana dosen sebagai fasilitator.sehingga potensi siswanya bisa keluar.

“Kami di i3L juga menawarkan beasiswa bahkan ada yang sampai 100 persen,untuk tahun ini beasiswanya koutanya sudah penuh,mungkin tahun depan di bulan Juni bisa daftar untuk mengikutinya,”pungkas Suryo Danu Winoto selaku Head of Marketing & Communications ada N25NEWS.COM/Radio N25.

About admin

Check Also

SUPM Akui Miliki Berita Acara Hibah Lahan Dari Pemda Maluku Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM -Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon mengakui memiliki berita cara pelimpahan hibah lahan …