IAKN Ambon Miliki 3 Fakultas Penunjang SDM

AMBON,N25NEWS.COM-Sebagai Lembaga Tinggi,peningkatan kualitas sumber daya manusianya  sangat di prioritaskan,maka sudah barang tentu dari sisi akademis perlu adanya peningkatan bidang-bidang  untuk menunjang program studi pada Fakultas.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I  IAKN Ambon Dr.Agusthina Siahaya.S Th. M.Th saat dikonfirmasi dirinya di ruang kerjanya di Kampus IAKN Ambon,beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut mengatakan,”ada 3 Fakultas di IAKN,Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen prodinya (bimbingan konseling kristen dan  Paud),Fakultas Sosial (studi agama,konseling,kostoral,pariwisata budaya keagamaan,komunikasi ,penginjilan) Fakkultas Seni Keagamaan Kristen (musi gerejawi,seni musik,dan peformans,”katanya.

Selain itu IAKN juga mempunyai program pasca sarjana dan prodinya Doktor Pendidikan Agama Kristen,Magister Pendidikan Agama Kristen dan Magister Musik Gereja.Fakultas tersebut paling tidak 3 prodi maka memang telah disetujui untuk tahun ini penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019.

Baca juga :   Cegah Covid-19, Madrasah Terapkan Pembelajaran Daring

Untuk tenaga Dosen di IAKN Ambon sudah sangat memenuhi bila dibandingkan institute yang lain,”untuk tenaga Doktor kami sudah punya 32 orabg dari total 66 dosen tetap PNS,dan deosen tetap non PNS/bukan PNS dan kami sedang merekrut dosen tetap non PNS,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

Check Also

Wagub Maluku,Sebagai Organisasi Profesi PGRI Harus Kembangkan Profesionalitas

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Orno mengatakan,Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),sebagai organisasi profesi harus selalu …