Home / Kab.Buru / IKA 09 Namlea Beri Bantuan Dan Lakukan Baksos Di Dusun Mualaf

IKA 09 Namlea Beri Bantuan Dan Lakukan Baksos Di Dusun Mualaf

NAMLEA, N25NEWS.COM – Ikatan Keluarga Alumni 09 Namlea memberikan bantuan dan melakukan bakti sosial di Dusun Silewa, desa Waelanala Kecamatan Fena Leisela Kabupaten Buru, Selasa (19/6).

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dengan saudara-saudara muslim di pedalaman.

Hal ini diakui oleh Mohammad Warham Fitriadi salah satu perwakilan IKA 09 Namlea yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dirinya menyatakan Dusun Silewa, merupakan salah satu dusun transit tempat para mualaf dititipkan dari beberapa dusun yang ada di pedalaman Pulau Buru.

Selain itu dusun Silewa menurutnya juga merupakan tempat persinggahan menuju ke Dusun Rana yakni tempat wisata yang paling digemari oleh beberapa wisatawan lokal, nasional maupun internasional.

Suasana Idul Fitri yang masih terasa memberikan kesadaran bagi IKA 09 Namlea untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Silewa yang baru saja memeluk agama Islam.

“Bagi saya hal ini penting dilakukan agar menjaga hubungan kekeluargaan dan kebersamaan diantara kita umat beragama”, tuturnya.

“Bantuan yang diberikan berupa beberapa peralatan yang dibutuhkan para mualaf di tempat peribadatannya yang baru tiga tahun ini di gunakan oleh para mualaf seperti Iqra, peci, karpet, kain pembatas di dalam Mushola, dan beberapa pakaian layak dipakai,” tambahnya.

Selain itu, IKA 09 Namlea juga melakukan baksos membantu warga Silewa yang sedang membangun tempat tinggal.

Kedatangan IKA 09 Namlea, disambut baik oleh warga sekitar dengan berkumpul di mushola. Hal tersebut disampaikan oleh Ali Kepala Disusun Silewa.

“Katong sangat bahagia dan senang sekali saudara-saudara IKA 09 Namlea bisa kasi katong bantuan ini dan bantu Katong untuk bangun pondasi rumah, katong sadar bahwa Katong pung dusun ini paling jauh dari kota dan jalan menuju desa ini paling seng bagus.

Orang yang mau datang di desa hanya sedikit saja, jadi Beta sebagai perwakilan disini paleng senang”, ucapnya.

About admin

Check Also

Husen Wasahua Sentili Pemkab Buru Nakal

AMBON,N25NEWS.COM – Melalui mediasi baik Pengadilan Tata Usaha Negara Negeri bersama Kejaksaan Negeri Ambon pada …