Home / Maluku / IKADIN Pilih Pengurus Lewat Musda I

IKADIN Pilih Pengurus Lewat Musda I

AMBON,N25NEWS.COM -Melalui Musyawara Daerah (Musda) I DPD Ikatan Advokad Indonesia  (IKADIN) akan terpilih kepengurusan IKADIN Maluku yang baru.

Selein memilih ketua IKADIN Maluku dalam musda yang berlangsung di Labuang Raja Hotel Amans, Sabtu(25/11/2018) juga akan membahas berbagai program kerja priode berikutnya.

Musda IKADIN dibuka Gubernur Maluku yang diwakili Kepala Biro Hukum Setda Maluku H Far Far.

Ketua panitia Musda I DPD Ikadin Maluku, Abner Nuniary dalam laporannya mengatakan. Musda I DPD  Ikadin Maluku ini selain diikuti seluruh utusan DPC Ikadin seluruh Kabupaten Kota di Maluku termasuk peninjau dari organisasi advokad lainnya.

Tujuannya, selain merumuskan dan membahas program kerja Ikadin Maluku mada bahkti 2018 -2022, ini sekaligus memilih ketua dan pengurus Ikadin Maluku.

Sementara itu Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Karo Hukum  mengatakan, sebagai negara yang berdasar pada hukum, advokad memiliki peran strategis dalam proses penegakan hukum di tanah air. Oleh karena itu, advokad sejajar kedudukannya dengan penegak hukum lainnya.

Peran advokad sendiri lanjut gubernur, memiliki peran strategia dan penegaka. supremasi hukum. Dan memberikan kepastian hukum bagi pencari keadilan.

Eksistensi hukum tambah gubernur sangatlah kompleks dan menghadirkan kepastian hukum itu sendiri.

Oleh karena itu gubernur berharap, Ikadin Maluku mampu melahirkan langkah, gagasan, ide serta program kerja yang konstruktif. Dan sejalan dengan langkah penegakan hukum yang dilakukan pemerintah provinsi Maluku.

Ditempat yang sama, Arifin Djauhary dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikadin dalam arahannya mengharapkan. Agar penyusunan program kerja hendaklah selaras dengan perkembangan teknologi.

“Sekarang ini Ikadin telah melakukan langkah baru menuju era milenial, dengan berbasis IT. Dimana semua anggota dan keahlian anggota Ikadin dapat dilihat melalui aplikasi yang dimiliki Ikadin. Hal ini agar anggota Ikadin mendapat tempat pada pasar dan dunia advokad, ” ujar Djauhari.

Sementara carateker DPD Ikadin Maluku, Z. Rumalean dalam arahan singkatnya mengatakan. Pelaksanaan Musda I Ikadin Maluku ini lebih dititik beratkan guna mempererat silaturahmi antar anggota Ikadin Maluku. Sekaligus menata organisasi advokad tertua di Indonesia ini.

“Dengan semangat dan rasa kekeluargaan dan dilandasi aturan organisasi. Musda ini digelar guna menata dan menyatukan advokad yang bernaung dibawah panji Ikadin, ” pungkas Rumalean.

Oleh : Gali M

About admin

Check Also

Disub Maluku Surati Kementerian Perhub,Minta Berih Sangsi Maskapai Terkait Harga Tiket Melebihi Batas Atas

AMBON,N25NEWS.COM-Banyak warga masyarakat yang mengeluh mahalnya harga tiket pesawat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun …