Ikut Lomba Gerak Jalan Cepat,Amboina Ukulele Kids Tampil Bedah Hibur Masyarakat Negeri Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Keikutsertaaan Amboina Ukulele Kids Community dalam gerak jalan cepat yang di selenggarakan Jemaat GPM Amahusu dalam rangkah HUT GPM,HUT Kota Ambon dan HUT Provinsi Maluku ,mendapat perhatian masyarakat Negeri Amahusu.

Hal Itu terlihat manakalah Anak-anak Ukulele melewati pos-pos yang di padati masyarakat mendapat tepuk tangan yang luar bisa karena sedikit beda dari peserta-peserta lainnya yaitu bermusik dan bernyanyi

Kepada N25NEWS.com Pelatih sekaligus pendiri Amboina Ukulele Kids Community Nicko Tulalessy,menegaskan,partisipasi anak-anak Ukulele dalam gerak jalan cepat yang di selenggarakan Jemat GPM Amuhusu tersebut untuk memeriahkan kegiatan tersebut dan sekaligus menghibur masyarakat Negeri Amahusu.
Apa yang di lakukan oleh Anak-anak komunitas Ukulele tersebut tidak sia-sia akhirnya di tetapkan sebagai juara Favorit dalam gerak jalan cepat Jemaat GPM Amahusu minggu(1/9/2019).

“Gerak jalan cepat sambil bermain musik dan bernyanyi,baru pertama kali di buat di Desa Amahusu dan saya rasa baru pertama kali di laksanakan di Indonesia dan hal ini membuat anak-anak merasa senang,”ujar Nicko Tulalessy.

Apa yang di lakukan Anak-anak Amboina Ukulele Kids ini, kata Tulalessy,ini menunjukan kepada orang bahwa inilah Ambon City Of Musik.kegiatan yang ada unsur musik di dalamnya,apalagi anak-anak menunujukan hal yang berbedah dari biasanya.

Baca juga :   Tingkatkan Musikalitas Ukulele,30 Siswa SD 65 PDK Ambon Berlatih Bersama Amboina Ukulele Kids

“Selain itu juga saya mengucapkan banyak terima kasih atas support berbagai pihak baik itu media,Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Walikota Ambon yang mana waktu melouncing HUT Kota Ambon dengan memainkan musil ukulele ,kemudian tampil di hadapan Gubernur dalam acara Pesta Teluk,di undang untuk tampil di di hadapan Duta besar Amerika dan Irlandia Universitas Pattimura Ambon,di suport oleh Bank Arha Graha dan masih banyak lagi,”jelas Nicko Tulalessy.

Untuk bulan Oktober nanti dirinya akan ke Tual untuk membentuk komunitas Ukulele di Tual Maluku Tenggara,sehingga dengan banyak anak-anak bermain Ukulele, sehingga misi awalnya untuk menghindarkan anak-anak dari pengaruh negatif dari Gadjet dapat tercapai.

Selain itu di tempat yang sama Ketua Majelis Jemaat Amahusu Pdt Wem Ayal mengapresiasi apa yang sudah di lakukan Nicko Tulalessy bersama teman-teman punya kepedulian membantu anak-anak terhindar dari pengaruh game online dengan membentuk Ukulele di jemaat Amahusu.

“Tidak gampang juga melatih anak-anak yang seratus lebih,pasti terdiri dari berbagai karakter,perilaku yang berbeda-beda namun kesediaan untuk mengarahkan dan membimbing mereka merupakan suatu yang patut di apresiasi,”ujar  Pdt Wem Ayal .

Editor : Tim

About admin

Check Also

Tiga Mahasiswa Asal Ukrania,Kongo Dan Sudan Kunjungi Amboina Ukulele Kids Ingin Belajar Alat Musik Ukulele

AMBON,N25NEWS.com – Tiga mahasiswa manca Negara asal Sudan,Ukrania dan Kongo mengunjungi Komunitas Ukulele Kids yang …

×

N25NEWS.com