Impex Gelar Sosialisasi Amdal Di Desa Olilit

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Impex menggelar sosialisasi tentang Amdal yang berlangsung di desa Olilit Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten KKT,kamis (15/8/2019).

Impex dalam paparan sosialisasinya bahwa,di kecamatan Tanimbar Selatan,merupakan tempat akan dibangunnya fasilitas pendukung produksi gas abadi Blok Masela oleh Impex,sebagaimana petunjuk Presiden RI Joko Widodo.

Adapun,wilayah-wilayah meliputi ring 1 meliputi desa Olilit,Bomaki,Lermatan dan Latdalam,dimana sebagian besar wilayahnya merupakan sasaran pembangunan fasilitas dimaksud.
Sementara itu,turut hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain,Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku,Kadis Lingkungan Hidup KKT dan Inpex sebagai narasumber serta Kades Olilit.

Adapun,masyarakat Olilit pada prinsipnya sangat mendukung program nasional yang dicanangkan Pemerintah pusat dan Presiden,namun masyarakat Olilit menuntut agar mereka diistimewakan dalam perekrutan tenaga kerja,sebab merekalah yang paling utama terkena dampak dari aktifitas Inpex.

Selain itu,masyarakat Olilit meminta kepada SKK Migas dan Inpex agar program pemberdayaan masyarakatnya juga ditingkatkan dan di fokuskan terutama kepada masyarakat yang terkena dampak tersebut.

Untuk itu,masyarakat Olilit berharap agar dalam perekrutan tenaga kerja,masyarakat Olilit tidak hanya menjadi penonton di negeri mereka sendiri atau hanya bisa menjadi buruh kasar,namun juga bisa menjadi tenaga kerja terlatih dan tenaga kerja profesiobal.

Reporter Jems M

Editior : Redaksi

Check Also

Kantor Bupati KKT Direnovasi, Aktivitas Pindah Ke Kewarbotan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) terus berbenah dan memperbaiki penampilan wajah kota Saumlaki serta mencoba …

×

N25NEWS.com