Impex Sepakati Percepatan Pembangunan Blok Masela.

AMBON,N25NEWS.com-Pihak Impex telah menyepakati untuk mempercepat pembangunan gas abadi Blok Masela.Hal ini terlihat pada saat Deputi Operasi SKK Migas dan Presiden Direktur Impex telah melihat langsung fasilitas yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT),baik lahan maupun dukungan BBM dari Pertamina.

“Pihak Impex setuju untuk mempercepat pembangunan Blok Masela,sebab hal tersebut sejalan dengan harapan bapak gubernur,”kata Bupati KKT Petrus Fatlolon,kepada awak media saat ditemui dirinya di Kantor Gubenur Maluku,selasa (3/12/2019).

Sementara itu,menurut Fatlolon lagi,permasalahan lahan,bukan lagi menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati,tetapi itu adalah kewenangan gubernur,namun selaku Bupati di daerahnya maka dirinya hanya berhak melakukan pembebasan lahan seluas lima hektar saja.

Baca juga :   Audiensi Danrem 151/Binaiya Bersama BMKG Maluku, HMI, GAMKI dan KNPI Ambon

“Untuk kita ketahui pembebasan lahan yang diatas lima hektar ke atas sudah menjadi kewenangan gubernur,”jelas putra asal desa Mayano Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini.

Adapun,terkait dengan adanya pemberitaan tentang pelabuhan Samudera milik pengusaha Tomy Winata di Tual,yang digadang-gadang akan dipakai untuk mendukung ligistik pembangunan Blok Masela ?,namun Fatlolon engan beromentar.

“Kalau mengenai pemberitaan itu,no coment,sebab ini merupakan hal teknis,saya tidak mau berkomentar karena itu adalah kewenangan Gubernur,SKK Migas dan Impex,”tandas Fatlolon.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

PLN Terus  Sosialisasi Aplikasi New PLN Mobile

Ambon,N25NEWS.com – Sejak diluncurkan pada bulan Desember 2020 lalu, PLN terus gencarkan sosialisasi aplikasi PLN …