Indag Maluku Akan Gelar Pasar Murah Secara Mobile

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Daerah,dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku akan menggelar pasar murah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru,yang dilakukan secara mobile.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku,Elvis Pattiselano mengatakan,digelarnya pasar murah secara mobile,karena mengingat  pandemi COVID-19 yang masih melanda daerah ini.

“Sama seperti waktu menjelang Lebaran,ini dilakukan untuk menghindari kerumunan,”kata Pattiselano kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,jumat (11/12/2020).

Adapun,kegiatan ini akan dilakukan pada 47 titik di pulau Ambon,terutama area yang akan merayakan Natal,selama enam hari.

Selain itu,tambah Pattiselano,pihaknya telah berkoordinasi dengan Lurah dan kepala desa guna pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dijelaskannya lagi,dengan berbasis pada data yang dimiliki oleh Dinad Sosial setempat,maka penyaluran paket ini lebih tepat sasaran.

“Untuk itu,saya berharap 150 paket,dimana satu paketnya dengan nilai Rp 125.000,masyarakat cuma membeli dengan harga Rp 50.000,Rp 75.000 sisanya disubsidi pemerintah,”tandas Pattiselano.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

Check Also

Mochtar,Alfa Midi Dan Indomaret Dinilai Dapat Mematikan Usaha Kecil Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Keberadaan swalayan Alfa Midi dan  Indomaret di berbagai tempat di kota Ambon menyebabkan perekonomian pedagang …