Home / Ekonomi / Indag Maluku Temukan Pedagang Jual Beras di Atas HET

Indag Maluku Temukan Pedagang Jual Beras di Atas HET

AMBON,N25NEWS.COM-Salah satu komoditi di pasar yang paling menyita perhatian public adalah beras.Para pedangan kadang juga sering mengabaikan peringatan dari pemerintah,bahkan pera pedagang seringkali mempermainkan harga pasar dengan menjualnya diatas Harga Enceran Tertinggi (HET)

Hal tersebut dikatakan Kepala  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Elvis Pattiselano kepada awak media saat acara konfresi pers di Kantor Desperindag Maluku,jumat (8/6/2018).

Lebih lanjut Pattiselano mengatakan terkadang ada pedagang yang nakal yang ingin mencari keuntungan sendiri,dengan cara menaikan harga melebihi harga enceran tertinggi (HET),dan terkadang pemerintah juga kecolongan dengan permainan nakal para pedagang ini.

“Ada satu temuan di salah satu swalayan yang menjual beras diatas HET,dan kami sudah menyampaikan surat peringatan,apabila tidak di patuhi maka,kami akan mencabut ijin usahanya,”tegas Pattiselano.

Memang dalam aturannya pemerintah tidak punya hak untuk menginterfensi harga pasar,sebab dalam dunia pasar ada aturan mainnya.Pemerintah hanya bisa lakukan yaitu menjamin stok kebutuhan pokok di pasar tetap aman dan mencukupi untuk kedepan.

Untuk itu pemerintah melalui Dinas Perindag mengharapkan adanya kerjasama antara para pemangku kepentingan  untuk bersinergi agar   melihat pemasalahan pera pedagang nakal ini,sebab himbauan pemerintah sangat tegas jadi,”jangan coba-coba mempermainkan harga pasar,”tandas Pattiselano.

About admin

Check Also

Penghargaan Bank Indonesia Award Diterima oleh 13 Mitra

AMBON,N25NEWS.COM  – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi secara resmi menyarahkan …