Breaking News

Ingin Pemerintahannya Berjalan Baik, Gubernur  Menjamin Sinergitas Kepemimpinan Di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Gunernur Maluku Murad Ismail mengatakan bahwa bentuk sinergitas kepemimpinan di Maluku,dirinya menjamin tentang sinergitas.Mengapa sinergitas itu penting karena ke depan ini Maluku bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan oleh rakyat Maluku.

Hal ini disampaikannya saat di wawancarai awak media di Kantor Gubernur  (11/6/2019).

Ismail menegaskan lagi bahwa masyarakat Maluku sekarang harus merasa bangga karena Gubernur Maluku sekarang ini bisa bersinergi dengan Ketua Kejaksaan dan Ketua Pengadilan guna membicarakan masalah -masalah yang ada di Maluku.

“Kalau saya bersinergi dengan TNI/Polri itu berarti kita bicarakan tentang keamanan di Maluku,”kata Murad.

Adapun kesenergian ini ada tiga domain yang kita harus langkahi yakni komunikasi,koordinasi dan kolaborasi.
“Kemudian ada juga tiga pilar yang kita langkahi yakni pintar jangan menggurui,tajam jangan melukai dan cepat jangan mendahului,sebab ada prinsip-prinsip sinergitas yang mempunyai satu tujuan,saling dukung dan saling memberi dan menerima,”jelas Murad.

Baca juga :   Wagub Maluku,Tuhan Mau Kita Selalu Jaga Hubungan Pela Gandong

Sementara itu,di tempat yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Triono Hartanto mengatakan bahwa,”Forkompinda yang diundang ini di bawa kepemimpinan beliau (Gubernur),maka kalau dari segi hukum saya lebih senang pencegahan dari pada penindakan,”katanya.

Pencegahan lebih baik sebab semunya utuh termasuk anggaran dan tidak ada orang yang ditahan dan di periksa.

“Untuk itu,penindakan diharapkan jangan ada lagi,sebab efeknya sangat banyak seperti uang negara banyak yang dikeluarkan ada juga yang di penjarakan dan memberi makan para tahanan.Makanya saya lebih memilih pencegahan agar pembangunan akan lebih tetarah dengan baik,”tandasnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran Wuarlela
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Gelar Rapat Percepatan Penanganan Bencana Gempa

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar pertemuan bersama para kepala desa/raja pada wilayah yang terdampak bencana, …

×

N25NEWS.com