Home / Kesehatan / Inspektur Utama BKKBN Pusat Kunjungi Ambon Pastikan Pelayanan KB Berjalan Dengan Baik
Inspektur Utama BKKBN Pusat Drs.Agus Sukiswo,Ak,M.M mengunjungi Balai Penyuluhan KB Kecamatan Teluk Ambon Baguala di Terminal transit Passo Ambon Selasa(31/07/2018).

Inspektur Utama BKKBN Pusat Kunjungi Ambon Pastikan Pelayanan KB Berjalan Dengan Baik

AMBON,N25NEWS.COM – Inspektur Utama BKKBN Pusat Drs.Agus Sukiswo,Ak,M.M mengunjungi Balai Penyuluhan KB Kecamatan Teluk Ambon Baguala di Terminal transit Passo Ambon Selasa(31/07/2018).

Kedatangan Inspektur Utama BKKBN tersebut,untuk melihat dari dekat kampung KB yang ada di Kota Ambon,apakah berjalan dengan baik.

Kepada Wartawan Inspektur Utama BKKBN Pusat Drs.Agus Sukiswo,Ak,M.M setelah melihat pelayanan KB di Balai Penyuluhan KB Kecematan Teluk Ambon Baguala mengungkapkan,sangat mengapresiasi kerja yang di lakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Jufri Assagaff,dimana terlihat adanya koordinasi yang baik yang saling mengayomi baik itu aksesor,ASN dan program-program BKKBN.

“Setelah saya mengunjungi BKKBN Maluku,Saya melihat ternyata nuansa koordinasinya sudah cukup bagus,walaupun Pa Jufri ini satu lagi sudah pensiun,namun beliaunya tetap semangat bekerja,”tandas Sukiswo.

Selain itu tambah Sukiswo,Pemerintah Pusat sangat menaru perhatian penuh terhadap program-program BKKBN di daerah baik itu di provinsi maupun di Kab/Kota,itu bisa di lihat kata Inspektur Utama BKKBN Pusat ini dengan adanya Dana Alokasi Khusus yang di kucurkan sebesar 2 milyar untuk kota Ambon untuk menunjang pelayanan KB.

“Perhatian Pemerintah Pusat yang begitu besar itu,namun demikian tetap saja ada kendalanya yaitu antara pusat dan daerah terkait dengan pengelolaan PKB dan PLKB dimana yang awalnya 15.300 PKB,PLKB yang ada di  seluruh Indonesia di alihkan ke pusat namun demikian Pemerintah Pusat mengeluarkan suatu peraturan,sehingga pengelolaan dan pemberdayaan PLKB itu di kelolah oleh Bupati dan Walikota.”tutur Agus Sukiswo saat di wawancarai.

Ia juga mengharapkan agar opini WTP yang sudah di raih BKKBN tetap harus di pertahankan dengan tetap bekerja dengan semangat memberi pelayanan yangb terbaik.

Sementara itu Pelayanan KB Gratis yang di laksanakan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Teluk Ambon Baguala di Terminal transit Passo Ambon Selasa(31/07), melayani 114 Aksetor yang ada di Maluku Tengah yaitu Salahatu,Leihitu dana lehitu barat sementara Kota Ambon pelayanan KB gratis untuk 65 Aksetor.

Baca juga :   Lutfi Rumbia Tidak Menghargai Desposisi Sekda Maluku

Oleh : Jojo.K

About admin

Check Also

Tingkatkan Pelayanan KB,Dinas PPKB Buru Siapkan Mobil Operasional

AMBON,N25NEWS.COM-Proses pendistribusian alat-alat kontrasepsi yang disalurkan dari Pemerintah Provinsi Maluku ke Kabupaten,dan di  salurkan lagi …