IPOJK Serahkan Bansos 2,1 Ton Beras dan APD Ke Pemprov Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) Provinsi Maluku, Kamis 13 Agustus 2020, menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Maluku terdampak Covid-19 berupa 2,1 ton beras dan 230 Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala OJK Provinsi Maluku, Roni Nazra kepada Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku di lobi Kantor Gubernur Maluku, Kamis (13/8).

Kepala OJK, Roni Nazra mengatakan, pemberian bansos bersamaan dengan momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud peduli Covid-19.

Dikatakan, bantuan tersebut diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 untuk disalurkan ke masyarakat yang berhak dan Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku.

Bentuk kepedulian juga, sebut Nazra, telah dilakukan OJK sejak bulan Maret lalu, yang mana secara rutin melakukan kegiatan aksi peduli penyerahan bantuan secara langsung kepada masyarakat sekitar perkantoran, khususnya kepada para pedagang asongan/pedagang kaki lima, tukang sapu jalan, tukang ojek dan tukang becak.

“Aksi peduli lainnya dimana kita juga membagikan bantuan sembako sebagai dampak pandemi Covid-19, karena memang cukup dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :   Peduli Masalah Sampah,Lebebae Community : Bisa Mengurangi Volume Sampah Di Kota Ambon

Dia berharap, semoga bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban berbagai golongan masyarakat dan memenuhi kebutuhan APD para paramedis.

” Kami juga berharap, di momentum HUT RI ini lebih meningkatkan semangat juang kita untuk bersama- sama nemutus mata rantai penyabaran pandemi covid-19 agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga kehidupan dan aktivitas ekonomi masyarakat Maluku dapat kembali normal seperti sediakala.”kata Roni.

Selain IPOJK, bantuan juga berdatangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku. Melalui Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, Perindag menyerahkan bantuan APD berupa hazmat, masker, handsanitizer, face shield dan cover shoes. Selain APD, bantuan lainnya berpa suplemen, sabun antiseptik dan minyak goreng.

Sementara itu, Ketua Harian Gustu Percepatan Penanganan Covid-19, Kasrul Selang menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPOJK Provinsi Maluku dan Dinas Perindag Provinsi Maluku atas bantuan sosial tersebut.

“Terimakasih atas bantuan ini. Semoga ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terkena dampak covid,” tandas Selang.

Sumber   : Humas Pemprov Maluku

Editor     : Aris Wuarbanaran

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Keluarga, BKKBN Provinsi Maluku Gelar Siaga COVID-19 Bagi Genre

AMBON, N25NEWS.com- Ditengah merebaknya virus corona yang melanda Indonesia bahkan dunia. Keluarga merupakan unit terkecil …