Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru,Istanto Setiahadi,menjelaskan aksi demo dan protes masyarakat Buru terkait Danau Rana Menyapa Dunia itu,menurutnya program ini sudah dicanangkan sejak lama,selain itu Danau Rana Menyapa Dunia ini merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.Berita Lengkapnya Klik di bawa ini:http://www.n25news.com/istantokonsep-danau-rana-menyapa-duniaadalah-pembangunan-secara-keseluruhan-bukan-pariwisata-saja/

Dikirim oleh n25news.COM pada Kamis, 12 September 2019

Istanto,Konsep Danau Rana Menyapa Dunia,Adalah Pembangunan Secara Keseluruhan Bukan Pariwisata Saja

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru,Istanto Setiahadi,menjelaskan aksi demo dan protes masyarakat Buru terkait Danau Rana Menyapa Dunia itu,menurutnya program ini sudah dicanangkan sejak lama,selain itu Danau Rana Menyapa Dunia ini merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Hal ini di jelaskan Istanto Setiahadi kepada N25NEWS.com via sambungan telepon selular lansung dari Namlea kamis(12/9/2019).

Di jelaskannya,program Danau Rana Menyapa Dunia itu sebenarnya sudah masuk dalam RPJM Bupati dan Wakil Bupati Buru.

“Jadi Danau Rana Menyapa Dunia ini kita tidak bisa lihat secara sempit namun,pembangunan secara keseleruhan yaitu masyarakat Danau Rana,termasuk di dalamnya konsep pariwisata,”uangkap Kadis.

Jadi otomatis, kata Istanto konsep pariwisata  itu sejalan dengan  pembangunan dan dilakukan secara integrasi, sehingga tujuan utamanya adalah membangun kesejahteraan masyarakat di sekitar Danau Rana,dimana membuka akses jalan,telekominikasi.

Sehingga ,pembangunan pariwisata tidak bisa dilihat secara sendiri-sendiri,makanya program tersebut masuk dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Terkait masyarakat tidak di libatkan atau duduk bersama untuk membicarakan hal tersebut,Kadis Pariwisata mengatakan sebenarnya  ada Raja mereka yang duduk di DPRD Buru Asis Hentihu,jadi suara mereka sudah terwakilkan

“Sebenarnya kita sering lakukan sosialisasi  ke masyarakat di Danau Rana karena itu wilayah Pemerintahan Kecamatan Fena Leisela,”tambah Kadis pariwisata.

Selain itu, kata Kadis Pariwisata ini,Bupati atau Wakil Bupati sering naik ke atas untuk lakukan sosialisasi pembangunan termasuk Rana menyapa Dunia.

Selain itu,menurut Kadis sebenarnya program Pariwisata hanya sebagian kecil dari  Danau Rana Menyapa Dunia.

“Sebenarnya pariwisata yang ada di konsep  Danau Rana menyapa Dunia itu adalah pariwisata menjujung tinggi adar istiadat,pariwisata berbasis adat atau masyarakat,”tandasnya lagi.

Editor    : Tim

 

Check Also

Mukerwil II PPP Provinsi Maluku Revitalisasi dan Konsolidasi Menuju 2020-2024

NAMLEA,N25NEWS.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Maluku melaksanakan Musyawah Kerja Wilayah II …

×

N25NEWS.com