Jabatan Danrem 151/Binaiya Resmi Disertijabkan

AMBON,N25NEWS.com – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin sertijab Danrem 151/Binaiya dari Kolonel Inf Hartono, S.I.P kepada Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw. Acara sertijab tersebut dilaksanakan tetap mentaati physical distancing cegah Pandemi Virus Covid-19, bertempat di Lobby Makodam, Ambon.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan dan Korps Raport resmi. Selanjutnya penyerahan cinderamata dari Pangdam XVI/Pattimura beserta ibu kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P beserta istri.

Acara sertijab tetap berpedoman protokol kesehatan physical distancing terkait penanggulangan penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini menjadi perhatian utama pemerintah.

Pangdam XVI/Pattimura dalam amanatnya mengatakan, Korem 151/Binaiya yang berfungsi sebagai komponen utama pertahanan dan bertanggung jawab untuk merencanakan, menyusun dan menyiapkan serta menyelenggarakan sistem pertahanan semesta di wilayah ini, harus mampu melakukan tindakan preventif sejak dini dan sebagai penangkal awal terhadap ancaman yang timbul.

Oleh sebab itu, kemanunggalan TNI–Rakyat yang sinergis harus terus dipelihara dan ditingkatkan, karena merupakan kekuatan dalam menghadapi dan mengatasi setiap bentuk ancaman.

Menyikapi hal di atas, Pangdam berharap Danrem 151/Binaiya dan seluruh jajarannya, dapat terus memonitor dan mencermati perkembangan situasi dari waktu ke waktu, terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, guna mengantisipasi dan menangani setiap permasalahan yang mungkin timbul yang dapat mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat di wilayah ini.

Baca juga :   Sinergitas TNI-Polri Dan Pemkab SBB, Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Dari Pemerintah Penangan Covid-19

“Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P yang telah melaksanakan tugas selama ini dengan baik. Ucapan yang sama juga Saya sampaikan kepada Ny. Hartono yang telah mendampingi Suami sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura”, ujar Pangdam.

Mengakhiri amanatnya Pangdam XVI/Pattimura berharap dengan kehadiran dan keberadan Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin Korem 151/Binaiya beserta istri di Korem 151/Binaiya, akan memberikan semangat dan motivasi baru untuk terus berkarya dalam menjamin keamanan dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Danrindam XVI/Pattimura, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan LO AU, Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta Wakil Ketua dan Pengurus.

Editor : Redaksi

Check Also

Babinsa Desa Boinfia Himbau Warganya Berhati-Hati Terima Bantuan Sembako

BULA,N25NEWS.com -Terkait kasus diare anak Warga Desa administratif Boinfia akibat mengkonsumsi bahan bantuan sembako yang …