Jadi Anak Negeri Amahusu,Billy Mambrasar Stafsus Presiden RI Janji, Langkah Awal Bangun Gedung Literasi

AMBON,N25NEWS.com-Dalam kunjungan kerjanya ke Ambon dan berkesempatan ke Negeri Amahusu,Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial Gracia Billy Mambrasar mendapat kehormatan spesial yakni diangkat menjadi anak Negeri Amahusu.

Adapun,pengangkatannya sebagai anak Negeri Amahusu ditandai dengan penyamatan Lenso Adat berwarana merah di lehernya,selain itu,pengukuhan ini telah mendapat kesepakatan seluruh strata adat di Negeri Amahusu.

Setelah diangkat jadi anak Negeri Amahusu pemuda asal Serui,Kepulauan Yapen,Papua ini berjanji akan berjuang secara keras untuk membangun sebuah literasi menjadi tempat untuk anak-anak dan komunitas Ukulele bisa berkreasi.

“Saya melihat ada beberapa road show bisnis yang akan saya arahkan untuk diadakan di Negeri Amahusu.Jadi kreatifitas mereka harus dilengkapi dengan kemampuan kewirausahaan supaya kreatifitas mereka bisa menghasilkan dampak yang besar dan secara keuangan mereka sudah cukup.

Dijelaskannya,secara khusus ia telah meminta kepada Presiden Jokowi untuk bangun pusat kewirausahaan di Maluku,sebagai rumah kreatif yang memiliki ruang-ruang tempat bekerja,menembangkan diri berkolaborasi secara terbuka,cerdas dan berpikir segar untuk masa depan.

Baca juga :   Covid-19, Pegadaian Berikan Penundaan Batas Waktu Jatuh Tempo

“Saya ingin anak-anak muda Amahusu bisa kita berdayakan dengan cara melibatkan dalam pusat kewirausahaan tersebut untuk mempromosikan pariwisata dari Amahusu,memang proses ini butuh waktu panjang,namun kita harus bersabar dan terus mendorong literasi yang berbaisis kepariwisatawan,”jelas pemuda lulusan Oxford Inggris ini.

Sementara itu,dikesempatan yang sama pendiri IndoEast Nettwork Ikhsan Tualeka mengatakan,ini adalah momentum penting,sebab setelah dikukuhkan ia (Billy Mambrasar) untuk memajukan literasi yang ada di Amahusu dan mengembangkan pariwisata,serta membantu home industri (kerajinan tangan) untuk dikembangkan dalam skala lokal,nasional maupun internasional.

“Untuk itu,ini merupakan langkah awal dari Bung Billy untuk meberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan Negeri Amahusu,maka sudah barang tentu Amahusu bisa menjadi roll model bagi pengembangan negeri-negeri yang ada di Indonesia Timur,”tandas Tualeka.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kejaksaan Dan Polres Malteng Di Nilai Lambat Laksanakan Perintah Hakim

MASOHI,N25NEWS.com –   Pasca sidang ke-2 kasus pencurian dan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya Dullah Patilouw 16 …