Jaga Kebersihan Lingkungan Babinsa Galakkan Karya Bhakti

AMBON,N25NEWS.com -Guna Menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan rapi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang keberadaannya selalu di sekeliling masyarakat binaan haruslah bisa mempromotori kedalam kegiatan yang positif, salah satu diantaranya ditunjukkan Babinsa Wayame, jajaran Kodim 1504/Ambon Serka Ariyanto dan Babinsa BTN Wayame Sertu La Onci dalam menggalakkan karya bakti pembersihan lingkungan berupa saluran air di BTN Wayame, Kec. Teluk Ambon,Kota Ambon, Senin (24/2/2020).

Karya bhakti tersebut dilaksanakan bersama-sama masyarakat binaannya dalam mengaplikasikan tugas Babinsa di wilayah.

Saluran air tersebut sepanjang musim kemarau ini tampak mengalami pendangkalan dan ditumbuhi rerumputan liar. sehingga sangat mengganggu pandangan mata dan terlihat kumuh. Karena hal itu, kami Babinsa sepakat untuk mengajak masyarakat peduli dalam membersihkan saluran air di lingkungannya.

Baca juga :   Kodim Persiapan SBB Menggoreskan Catatan Pengabdian Melalui Karya Bakti

“Kegiatan karya bhakti yang kita laksanakan merupakan salah satu program pembinaan teritorial yang harus diselenggarakan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan termasuk kami selaku Babinsa,”tutur Babinsa.

“Dandim 1504/Ambon, Kolonel Kav Cecep Tendi Sutandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil dan Babinsa jajaran yang telah melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah dengan bersinergi bersama masyarakat dan tokoh agama dan tokoh lainnya, sehingga terwujud kemantapan silaturahmi, rasa kekaluargaan, persatuan, dan kesatuan serta yang paling utama memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Editor : Redaksi

Check Also

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Adaut Dan Satgas Covid 19 Kecamatan Selaru Bersatu Melawan Virus Corona

KKT,N25NEWS.com – Sabtu Tanggal 28 Maret 2020, pukul 08.30 Wit, bertempat di Desa Adaut Kecamatan …