Home / Opini / uncategorized / Jalan Kebun Cengkih-STAIN Masih Proses Lelang Oleh : Gali Markalin

Jalan Kebun Cengkih-STAIN Masih Proses Lelang Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Kawasan jalan Kebun Cengkih-STAIN Kota Ambon sementara ini masih dalam proses lelang.

“Kawasan jalan Kebun Cengkih-STAIN itu, masih dalam proses lelang. Namun saat ini kita sudah pecik sementara untuk menutupi sementara lubang-lubang jalan yang rusak para itu untuk menjelang di hari raya Idul Fitri ini. Jadi sekarang ada berjalan dengan UPR,” kata Kabid Bina Marga PU Kota Ambon, Gery Matulessy, kepada koran ini di ruang kerjanya, Jumat (8/6/2018) siang.

Menurutnya, pihaknya sementara menutupi lubang-lubang jalan jalan smabil menunggu proses tender.

“Kalau sudah ada selesai proses tender, maka langkah selanjutnya pasti dilakukan perbaikan semuanya atau optmiks. Sementara ini kita tutupi lubang-lubang jalan yang rusak duluh. Pasalnya pihaknya tidak berani optmiks kalau belum ada tanda tangan kontrak,” ujarnya.

Penutupan lubang-lubang jalan yang mengalami kerusakan begitu para itu, kata dia, sementara ini sedang berjalan sekitar 300 meter.

“Yang kita rencana untuk kontrak ini dananya Rp 1,2 Miliar. Jadi panjang jalan dari Kebun Cengkih-STAIN 4,5 Kilo Meter sehingga membutuhkan biaya Rp 4 Miliar lebih. Sementara biaya yang ada ini kan hanya Rp 1,2 Miliar. Jadi kalau 1,2 Miliar bebarti 1 kilo 200 yang kita benahi tahun ini dan nanti tahun 2019 kita akan usulkan lagi untuk tuntaskan,” katanya.

Lanjutnya, kalau soal UPR ini kan bersifat rutin saja sehingga dananya kecil Rp 20-30 juta saja. Karena hanya untuk menutupi lobang-lobang jalan sambil menunggu proses lelang selesai dan penetapan pemenang, disitulah kita kerja.

“Kita tidak bisa kerja semuanya melalui proses kontrak. Minggu depan ini sudah ada penentuan pemenang. Tetap tuntas lobang-lobang yang sementara rusak itu,” cetusnya.

About admin

Check Also

Jelang Bulan Puasa Harga Kebutuhan Pokok masih Aman

AMBON,N25NEWS.COM-Harga Kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional  di Kota Ambon terutama di Pasar Mardika,Pasar Batu …