Jalan penghubung Taniwel dengan Taniwel Gunung Kabupaten SBB Rusak Berat,Pemerintah Tutup Mata

AMBON,N25NEWS.COM-Jalan penghubung Taniwel dengan Taniwel gunung Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) saat ini kondisinya rusak berat,sementara Pemerintah hanya menutup mata dengan kondisi yang terjadi,serta tidak memperdulikan jalan yang merupakan akses penting warga setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua LSM Walang Aspirasi Maluku (WAM) Christian Sea (40) kepada N25NEWS.COM  di kediamannya,jumat (24/8).

Lebih lanjut Sea mengatakan,”kita tau bahwa jalan merupakan alat vital yang bisa untuk menjawab kebutuhan masyarakat dari berbagai macam aspek,seperti perekonomian,pendidikan dan sosial,ini harus menjadi perhatian serius pemerintah setempat,”kata Sea yang juga putara asal SBB ini.

Dengan merenungkan HUT RI yang ke 73,ini merupakan kritik keras terhadap Pemerintah Kabupaten SBB,yang mana usia Negara yang sudah begitu matang,tapi sampai saat ini ada masyarakat yang belum merasa merdeka karena sebab roda perekonomian mereka tersendat oleh jalan yang rusak berat.

Baca juga :   Masalah Batas Wilayah, Pemuda Buano Utara Demo BPS SBB.

“Sampai saat inipun jalan yang dikerjakan tahun 2016 ini belum ada pekerjaan atau agenda pembahasan di DPRD terkait kondisi jalan penghubung Taniwel pegunungan,dalam hal ini desa Buria,Lohia,Niniari,Riring dan Rumahsoa,”jelasnya.

Untuk itu diharapkan adanya perhatian serius Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten agar segera melihat kondisi jalan tersebut sebab masyarakat setempat sudah terlalu lama menderita dengan keadaan ini,”masyarakat Taniwel gunung itu beranggapan mereka hidup tanpa Negara,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

Check Also

Peredarannya Kian Marak Di SBB,Dispora Gandeng Granat Berantas Narkoba.

PIRU,N25NEWS.com-Peredaran narkotika di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kian meresahkan,sehingga banyak generasi muda yang terjerumus …

×

N25NEWS.com