Breaking News

Jalin Silaturahmi, Satgas 711/Rks Berbagi Kasih di Panti Asuhan

AMBON,N25NEWS.COM –  Dalam rangka merayakan hari Paskah serta menjalin silaturahmi, Satgas Yonif 711/Rks melaksanakan anjangsana untuk berbagi kasih bersama anak-anak panti asuhan Pelita Kasih di Desa Rumah Tiga.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Teluk Ambon, Maluku. Senin (22/4/2019).

Anjangsana tersebut, menurut Fanny diawali dengan ibadah bersama personel Satgas Yonif 711/Rks yang beragama Nasrani di aula Pos Kotis, kemudian dipimpin langsung dirinya bersama-sama berangkat menuju ke panti asuhan Pelita Kasih.

“Kami merasa sama dengan saudara-saudara kami dari panti asuhan, kita merayakan jauh dari keluarga. Sehingga kita datang untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita di panti asuhan untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan di hari paskah ini,” ucap Fanny.

Pada acara tersebut, sambung Fanny juga dimeriahkan dengan penampilan anak-anak panti asuhan yang menunjukan kebolehannya dalam bernyanyi dan memainkan alat musik meski dengan keterbatasan fisik yang mereka miliki.

Baca juga :   Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 734/SNS Laksanakan Penghijauan

“Panti asuhan tersebut berdiri sejak 2013 dan memiliki kurang lebih 14 orang anak-anak binaan yang sebagian besar memiliki keterbatasan fisik,” terangnya.
Sementara itu, Yoke Walewawan yang merupakan guru sekaligus pendamping panti asuhan Pelita Kasih mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 711/Rks yang telah berkunjung untuk menemui serta menghibur anak-anak.

“Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan karena kami merasa senang dan termotivasi serta terlindungi dengan kedatangan bapak-bapak TNI,” ucap Yoke.

Kegiatan anjangsana ke panti asuhan oleh Satgas Yonif 711/Rks ditutup dengan pemberian tali asih yang diberikan langsung Dansatgas Yonif 711/Rks kepada panti asuhan pelita kasih ambon.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Peduli Pendidikan, Prajurit Satgas Dirikan Kelas Lapangan Bagi Anak Suku Mausu Ane

Peduli Pendidikan, Prajurit Satgas Dirikan Kelas Lapangan Bagi Anak Suku Mausu Ane MALUKU,N25NEWS.com – Mausu …