Januaris Seralurin Siap Ditempatkan Di Seluruh Wilayah Republik Indonesia

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Kepala Bandara Mathilda Batlayeri Januaris Seralurin mengatakan,sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),harus siap ditugaskan diseluruh wilayah Republik Indonesia (RI) dan bahkan ada kontrak dengan negara,ASN siap ditempatkan,sebab tuga itu sudah tertuang dalam UU dan peraturan pemerintah.

“Mutasi adalah hal wajar dan tidak perlu ditakutkan atau lebay,tidak selamanya kita dalam posisi satu tugas saja,namun cepat atau lambat mutasi ASN itu akan terjadi,kenyataannya saya sudah berulangkali mengalaminya,”kata Seralurin, dalam jumpa Pers  dengan media online dan cetak yang berlangsung di kantor ruang Bandara Mathilda Batlayeri, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya,terkait dengan intervensi politik pada mutasinya,dirinya tidak bisa membenarkannya,akan tetapi jika ditelusuri lebih dalam pasti ada rencana yang baik dari pihak Dirjen  untuk dirinya.

“’Saya di telepon oleh pihak Dirjen di Jakarta di beritahukan bahwa saya dimutasi dan tinggal dilantik untuk menjadi Kepala Bandar Udara di Amahai, Maluku Tengah. Saya juga kaget dengan mutasi ini,  namun bagi saya hal ini sudah menjadi terbiasa, dan saya menerimah itu biasa-biasa saja,”jelas pria asal Seira ini.

Selain itu,Seralurin menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan intervensi politik itu masih sangat besar.Sebab ada,campur tangan politik dalam hal ini manajemen dalam pengangkatan,pemberhentian dan pemindahan  (mutasi) pegawai masih saangat besar.

“Saya sebelumnya sudah dihubungi oleh salah satu  sumber,yang mengatakan ada pihak tertentu yang berpengaruh dan diseting dengan membuat surat dan mengantarkannya ke pihak Dirjen untuk meminta saya di mutasikan ke Bandara Amahai,memang bukti fisiknya belum saya kantongi,namun identitas pengirim belum bisa saya sebutkan namanya,”jelas pria berkumis ini.

Ditambahkannya lagi,dirinya telah memperbaiki pelayanan publik dengan baik,atau green (hijau),bahkan kepercayaan rakyat kepada pemerintah juga sudah baik dan perbandingan internasional Indonesia nomor dua terbaik.Dimana  ada tiga hal yang  harus dibenahi yakni,kualitas dan mutu SDM ASN,intervensi politik dihilangkan serta kapasitas pejabat pimpinan tinggi ASN.

“Untuk itu,saya tegaskan sedikit pun saya tidak kecewa dan siap ditempatkan dimana saja,namun catat jika ini kesalahan di pindakan saya terima dengan senag hati.Tetapi kalau ini permainan politik saya pasrahkan pada yang kuasa,serta kepada leluhur dan datuk-daatuk yang akan melihat permainan yang jika ini sengaja dibuat-buat,”tandasnyaa.

Reporter     : Sanra L

Editor         : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Nasdem Kepulauan Tanimbar Merayakan Acara Puncak

SAUMLAKI,N25NEWS.com-DPD Partai Nasdem Kepulauan Tanimbar,merayakan syukuran puncak HUT ke-9 di Cafe Buritan Saumlaki,bersama dengan pengurus …