Breaking News

Jasa Raharja Cabang Maluku Gelar Mudik Gratis

AMBON,N25NEWS.COM – Jelang Lebaran 1440 H, PT.Jasa Raharja Cabang Maluku menggelar mudik gratis dari tanggal 1,2 dan 3 juni 2019.program ini merupakan program mudik bareng BUMN 2019 yang di laksanakan 104 BUMN di Indonesia.

Program mudik bareng yang sudah di gelar 12 kali secara Nasional ini merupakan langkah konkrit kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat,sehingga masyarakat bisa memahami bahwa BUMN adalah milik kita semua.

Hal ini di sampaikan Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku M.Iqbal.Hasanuddin saat media Gathering di Cafe Pelangi Ambon rabu (29/05/2019).

Mudik gratis yang digelar  JR Maluku ini merupakan kantor cabang ke 9 di Indonesia yang menggelar mudik gratis.

Untuk Maluku sendiri,mudik gratis mengambil rute Feri Ambon-Namlea dengan menyediakan 1050 tiket  gratis tapi di khususkan untuk pejalan kaki saja yang tiap harinya menyediakan 350 tiket.

“Untuk mendapatkan tiket gratisnya itu On The Spot yaitu  bisa lansung di pelabuhan Feri Galala pada saat mau berangkat dengan menunjukan KTP,”terangnya.

Iapun berharap masyarskat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman agar dapat memanfaatkan momen ini sehingga bebannya sedikit berkurang.

Selain di kota Ambon, BUMN Mudik Bareng 2019 akan diberangkatkan dari 70 Kota Keberangkatan (31 Kota di Pulau Jawa dan 39 Kota di luar Pulau Jawa) dan terdiri dari 155 Kota Tujuan (62 Kota di Pulau Jawa dan 93 Kota di luar Pulau Jawa).

Selain mudik gratus, JR juga bekerja sama dengan Biddokes Polda Maluku membuat posko kesehatan cuma-cuma alias gratis di pelabuhan Hunimua Liang, dimana para pemudik dan pengemudi kendaraan dapat memeriksakan kesehatan mereka pada dokter lalu diberikan obat secara gratis. Tidak hanya di Pelabuhan Hunimua Liang, namun JR juga mengoperasikan Mobil Unit Keselamatan Lali Lintas (MUKL) mereka ke beberapa tempat seperti Pelabuhan Tulehu, Pelabuhan Yos Sudarso, dan Terminal Transit Passo secara bergantian untuk mengadakan pelayanan kesehatan gratis.

Baca juga :   Seleksi CPNS Oktober,Ini Jenis Tes dan Cara Penilaiannya

Selain pelayanan kesehatan, Jasa Raharja juga memasang spanduk-spanduk himbauan di tempat-tempat strategis sebagai peringatan dini untuk masyarakat menjaga keselamatan agar dapat sampai ke tempat tujuan dengan aman.

“Selain berupaya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dengan upaya pelayanan kesehatan dan pemasangan spanduk himbauan, kami juga siap melayani masyarakat jika dalam periode mudik lebaran terjadi kecelakaan lalu lintas dan berada dalam lingkup jaminan UU 33 dan UU 34 1964 yang dikelola Jasa Raharja” ungkap M. Iqbal.

Sementara itu Angka penyerahan santunan di Provinsi Maluku pada periode mudik lebaran juga tidak bias dianggap kecil, pada tahun 2017 penyerahan santunan meninggal dunia sebesar Rp450.000.000, (empat ratus lima puluh juta rupiah), santunan luka-luka sebesar Rp178.302.151, (seratus tujuh puluh delapan juta tiga ratus dua ribu seratus lima puluh satu rupiah), santunan P3K sebesar Rp9.896.000, (sembilan juta delapan ratus sembilan puluh enam ribu rupiah).

Sedangkan, pada tahun 2018 terjadi penurunan penyerahan santunan meninggal dunia sebesar Rp 250.000.000, (dua ratus lima puluh juta rupiah), santunan luka-luka Rp68.357.625, (enam puluh delapan juta tiga ratus lima puluh tujuh enam ratus dua puluh lima rupiah), santunan P3K sebesar Rp8.067.750, (delapan juta enam puluh tujuh ribu tujuh ratus lima puluh rupiah), santunan cacat tetap sebesar Rp12.500.000, (dua belas juta lima ratus ribu rupiah), santnan ambulan sebesar Rp750.000, (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

“dengan angka yang besar tersebut kami dan mitra akan terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan dengan upaya pencegahan. Namun jika hal yang tidak diharapkan terjadi seperti kecelakaan, kami siap bertugas kapan saja,” ungkap Dwi Restu Handoyo selaku Kepala Unit Operasional Jasara Raharja Cabang Maluku.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …