Jauwerissa,Tahun Baru Imlek Memiliki Makna bagi Setiap Umat Beragama

AMBON,N25NEWS.com-Perayaan Tahun Baru Imlek,memiliki makna bagi setiap umat beragama.

Hal ini dikataka Ketua perwakilan umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Maluku,Wilhelmus Jauwerissa,kepada awak media,pada perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Buddha Center,Gunung Nona Ambon,jumat (24/01).

Dikatakannya,makna Imlek bukan hanya dari umat Buddha saja,sebab semua orang menginginkan dan mengharapkan hidup ini penuh dengan kedamaian,cinta kasih,ketentraman dan selalu diberkahi kesehatan dan kesejahteraan dalam menjalankan perjalanan kehidupan ini.

“Dijauhkan dari segala bentuk bencana alam,diberikan keseimbangan alam ini yang baik.Angin,panas,hujan yang bersahabat,senangtiasa kita semua selalu dalam tuntunan,bimbingan dan perlindungan yang maha kuasa,”kata Jauwerissa.

Lebih lanjut,ia meminta agar masyarakat Maluku senangtiasa menjaga situasi keamanan,sebab tahun ini dibawa kekuasaan Tikus (2020 Shio Tikus),yang tidak memiliki karakter jelek dan juga tidak membuat satu konflik,tetapi Tikus adalah hewan yang senangtiasa berada dalam siklus malam.

Baca juga :   Lewat Rakor, Pemprov - Kemenag Percepat Tahun 2020 Maluku Jadi Embarkasi Haji

“Saya minta kepada kita semua untuk menjaga alam,sebab jika kita tidak menjaganya,maka akan di manfaatkan oleh kekuasaannya (Tikus) itu tetap merusak,”jelas Jauwerissa.

Selain itu,kata dia,masyarakat Maluku janganlah hanya mau menjadi PNS saja,tetapi bagaimana masyarakat Maluku dapat berwiraswasta,untuk mengelola dan memanfaatkan alam Maluku yang begitu kaya ini.

Untuk itu,saya berharap masyarakat Maluku jangan tergantung dari pada siapa-siapa,karena sesungguhnya mandiri adalah hak kita sendiri karena bukan kita siapa lagi,”tandas Jauwerissa.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

Check Also

Pengurus Wanita Islam Harus Miliki Kepekaan Yang Tinggi

AMBON,N25NEWS.com-Pengurus Wanita Islam (WI) Provinsi Maluku diharapkan memiliki kepekaan yang tinggi dalam mendengar berbagai aspirasi …